Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur mengapresiasi enam kader LPTQ Kabupaten Banjar yang berhasil meraih prestasi di acara Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional di Kalimantan Timur.
 
"Kami mengapresiasi dan bangga atas prestasi yang diraih kader LPTQ karena telah mampu mengharumkan daerah di acara nasional," ujar bupati usai audiensi dengan pengurus LPTQ Banjar di Martapura, Ahad.

Baca juga: Bupati Banjar apresiasi Sekolah Penggerak majukan pendidikan
 
Menurut Saidi, prestasi yang diraih enam kader LPTQ Banjar layak untuk dihargai sehingga mereka mendapat bonus berupa uang pembinaan yang diharapkan menjadi penyemangat kader untuk lebih berprestasi.
 
Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Banjar Masruri mengatakan, Kabupaten Banjar yang merupakan bagian dari kontingen Kalsel menyertakan 16 orang wakil pada MTQ XXX Kaltim.
 
"Enam ader LPTQ Kabupaten Banjar yang diikutsertakan dalam kontingen Kalsel berhasil meraih prestasi yang tentu sangat membanggakan dan mengharumkan nama daerah," ucap Masruri usai audiensi.
 
Masruri menekankan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Bupati Banjar Saidi Mansyur yang telah memberikan dukungan dan pembinaan sehingga enam kader mampu meraih prestasi.

Baca juga: Bupati Banjar apresiasi SPBU-N milik koperasi bukti kemandirian desa
 
Salah satu kader LPTQ berprestasi Mahrudin asal Gambut yang meraih terbaik 2 Kaligrafi Kontemporer sangat senang atas prestasi yang diraih dan berharap tahun depan bisa meningkat menjadi juara 1.
 
Sementara, salah satu penerima umrah gratis atas prestasi di MTQ Kabupaten Banjar Rusdiannor, tidak menyangka mendapat umrah gratis sehingga sangat senang dan juga bersyukur atas penghargaan itu.
 
Diketahui, selain silaturahmi dan audiensi, Bupati Banjar menyerahkan bonus umrah gratis kepada Kader LPTQ Kabupaten Banjar yang sukses mengukir prestasi pada MTQ tingkat Kabupaten Banjar awal 2024 lalu.

Baca juga: HSU lestarikan Bahasa Banjar melalui festival kesenian

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024