Pemerintah Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan menerima penghargaan Anindhita Wistara Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) yang bakal diserahkan pada beberapa waktu mendatang.
 
"Alhamdulillah, pengelolaan data statistik di lingkungan Pemkot Banjarbaru mendapat apresiasi dan meraih penghargaan dari BPS," ujar Aditya melalui keterangan tertulis di Banjarbaru, Sabtu.

Baca juga: Wali Kota: ASN pahlawan pelayanan bagi masyarakat
 
Diketahui, penghargaan Anindhita Wistara Data merupakan wujud apresiasi BPS terhadap komitmen dan pencapaian Pemkot Banjarbaru mengevaluasi penyelenggaraan statistik sektoral (EPSS).
 
Menurut Aditya, penghargaan itu tidak lepas dari kerja keras seluruh jajaran Pemkot Banjarbaru dan dukungan BPS tingkat kota maupun provinsi sehingga menghasilkan data statistik berkualitas.
 
"Penghargaan ini berkat dukungan semua pihak dan kami berharap ke depan mampu menyediakan data yang bisa memberikan manfaat dan kegunaan terutama untuk semakin memajukan Banjarbaru," ucapnya.

Baca juga: Wali Kota Aditya serahkan 500 paket sembako kepada warga
 
Dikatakan Aditya, momentum untuk menerima penghargaan itu tidak bisa dihadirinya karena memasuki masa cuti sejak 23 September 2024 untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banjarbaru.
 
"Kami berharap penghargaan itu bisa menjadi motivasi bagi seluruh pegawai Pemkot Banjarbaru. Tetap berkolaborasi dan menjalin sinergi serta memberikan yang terbaik untuk masyarakat Banjarbaru," pesannya.
 
Rencananya, penganugerahan Anindhita Wistara Data bertepatan peringatan Hari Statistik Nasional 2024 dengan tema Statistik Berkualitas Untuk Indonesia Emas di Jakarta, Kamis (26/9).

Baca juga: Wali Kota Banjarbaru berkomitmen atasi banjir

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024