Ulama atau tuan guru H Muhammad Ahyad Arsyad asal Martapura Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan dan juga Qori internasional Ustadz Ahmad Busyairi turut mendoakan pasangan calon Bupati Tanah Bumbu Andi Rudi Latif dan H Bahsanuddin (ARB) memenangi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Doa tersebut disampaikan saat peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1446 H di Masjid Jami Al Karomah Desa Pacakan, Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanah Bumbu.

Baca juga: Cabup-Cawabup Tanbu tebar tawa saat diroasting komedian

"Ribuan jamaah yang hadir dalam acara itu turut mengaminkan doa tersebut," kata Kepala Desa Pacakan H Supiyani melalui siaran tertulis, di Batulicin Kamis.

Dia mengatakan kehadiran H Bahsanuddin (HB) mendapatkan sambutan luar biasa dari tuan rumah dan masyarakat Kusan Hulu, bahkan masyarakat setempat cukup senang melihat HB dapat membaur bersama jamaah.

"Mari kita doakan segala hajat dan niat H Bahsanuddin dan pasangannya Andi Rudi Latif dikabulkan oleh Allah SWT untuk semua hajatnya sebagai kepala daerah," harap H Supiyani disambut amin warga yang hadir.

Sementara dalam ceramah Tuan Guru H Muhammad Ahyad Arsyad, maulid ini untuk memperingati hari kelahiran seorang manusia paling mulia di muka bumi ini.

"Yaitu Baginda Nabi Besar Muhammad SAW. Berkat beliau kita semua bisa menuju jalan kebenaran di dunia dan akhirat," ucap Guru Ahyad Arsyad.

Ustadz Ahyad menceritakan, kunci sukses Nabi Muhammad SAW adalah ibadah kepada Allah SWT. "Jadi tiru dan contoh lah beliau," pesannya kepada jamaah dengan harapan mendapatkan syafaat Rasulullah di hari kiamat nanti.

Di akhir kegiatan, Cawabup H Bahsanuddin juga melakukan silaturahmi dengan warga, tokoh masyarakat dan tokoh agama di desa itu. Kusan Hulu sendiri merupakan kampung halaman H Bahsanuddin. Ia lahir dan besar di wilayah tersebut.

Baca juga: Jalan kaki dari masjid, ARB daftar ke KPU Tanah Bumbu diiringi hadrah

"Terimakasih atas dukungan dan doa yang diberikan kepada kami (ARB). Mudahan benar-benar dikabulkan Allah SWT," tutupnya.
 

Pewarta: Tim Redaksi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024