Jalan alternatif yang menghubungkan Kabupaten Tanah Bumbu dengan Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan, ditutup sementara waktu akibat ada perbaikan jembatan di KM 60.

"Kami mendapat informasi bahwa penyangga jembatan cemani III km 60 Desa Gunung Raya Kecamatan Mentewe mulai rapuh sehingga tidak memungkinkan untuk dilewati oleh kendaraan roda empat," kata Kapolsek Mentewe IPTU Ramadhani, di Batulicin Selasa.

Baca juga: Jalan alternatif Margasari Tapin-Kelumpang HSS terancam putus

Ramadhani mengatakan, besok jembatan tersebut mulai dibongkar sehingga untuk sementara waktu akses tersebut tidak dapat dilewati.

Menurut Ramadhani, material atau kayu penyangga jembatan ada yang rusak dan dapat membahayakan pengguna jalan yang melintas.

Diperkirakan, pengerjaan jembatan tersebut memerlukan waktu dua hingga tiga hari.Para  pengguna jalan dari Batulicin menuju Banjarbaru dan sebaliknya dapat mengunakan jalan protokol atau jalan Akhmat Yani.

"Kalau memang dalam satu harui pengerjaan jembatan itu sudah rampung, kemungkinan dapat di lewati. Diperkirakan estimasi pengerjaan hari ke depan baru rampung, namun untuk perkembangan informasi selanjutnya akan kami informasikan ke media," tutup Ramadhani.

Baca juga: Dinas PUTR HSS : Penanganan sementara jalan ambrol di Loksado dibuat jalan alternatif
Jalan alternatif Batulicin-Banjarbaru KM 60 (ANTARA/HO-Satlantas Polres Tanah Bumbu)

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024