Sebanyak 2.498 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengikuti seleksi memperebutkan 169 formasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) HSS Muhammad Noor yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Seleksi Daerah (Panselda) pengadaan pegawai ASN  Tahun 2024, mengatakan,  dari total 169 formasi yang telah dibuka di Kabupaten HSS, tercatat sebanyak 2.498 pelamar mengikuti seleksi.

"Pengumuman hasil seleksi administrasi kita jadwalkan akan disampaikan pada 19 September 2024," kata sekda usai memimpin rapat di Aula Ramu Setda dan dihadiri oleh seluruh anggota Panselda serta petugas verifikasi berkas CPNS, Kandangan, Selasa.

Sekda menegaskan bahwa pertemuan ini bertujuan memastikan finalisasi seluruh aspek terkait pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS tahun 2024.

Baca juga: Pemkab HSS dorong penguatan mental dan spiritual ASN

"Namun memang terdapat lima formasi yang tidak diminati karena tidak ada pelamar," terangnya.

Dalam rapat itu ditegaskan beberapa alasan peserta tidak lulus seleksi administrasi, di antaranya surat lamaran tidak ditujukan kepada Pemerintah Kabupaten HSS atau Bupati HSS.

Selain itu, karena kualifikasi pendidikan tidak sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan, serta kelalaian peserta dalam mengunggah dokumen yang salah atau tidak terbaca dengan jelas.

Sebelumnya, Pengelola Sistem Kepegawaian (Simpeg) Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) HSS Hidayatullah, mengatakan dari lima formasi belum ada pendaftarnya.

“Lima formasi yang belum ada pendaftarnya terdiri dari tiga tenaga teknis dan dua tenaga Kesehatan,” terangnya.

Baca juga: 68 grup ikuti kopdar Pawadahan Dandang Kabupaten HSS

Adapun rincian lima formasi belum ada pendaftarnya yakni pertama, Arsiparis ahli pertama penempatan di Sekretariat Daerah.

Kemudian, kedua, Arsiparis terampil untuk penyandang disabilitas penempatan Dinas Kesehatan HSS/sekretariat/subbag umum dan kepegawaian.

Ketiga, dokter spesialis anestesiologi dan terapi intensif, penempatan Dinas Kesehatan/ RSUD Daha Sejahtera/ seksi pelayanan medik dan penunjang medik

Keempat, Dokter ahli pertama (Dokter spesialis jantung dan pembuluh darah) penempatan RSUD Brigjend H H Hasan Basry Kandangan/ Wakil Direktur Pelayanan / Bidang pelayanan medik dan penunjang medik

Terakhir, untuk formasi pengendali dampak lingkungan ahli pertama penempatan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Dispera KPLH) HSS.

Baca juga: Kader posyandu HSS raih juara tiga tingkat nasional

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024