Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) mengikuti dan menyampaikan ekspose Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) dalam kegiatan yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Ekspose dilakukan untuk menindaklanjuti arahan Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Bidang Pelayanan Publik, Tim Evaluator Biro Organisasi dan Bagian Organisasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel).

PEKPPP dilakukan secara observasi lapangan atau desk evaluation, di mana Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta RSUD kabupaten atau kota di Kalsel menjadi lokus, diminta menyampaikan Ekspose di hadapan Tim Evaluator dari Kementerian PANRB.

Baca juga: Pj Bupati HSS ikuti tradisi "Marimpa Iwak" bersama warga

"Terima kasih kepada Kementerian PANRB atas berbagai pendampingan, bimbingan dan upaya dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pelayanan publik khususnya di HSS," kata Sekretaris Daerah (Sekda) HSS Muhammad Noor, mengutip pers rilis Diskominfo HSS, di Jakarta, Senin.

Dijelaskan dia, dengan adanya bimbingan dan pendampingan tersebut menjadi pemacu semangat untuk tiada henti melakukan perbaikan-perbaikan penyelenggaraan pelayanan publik, guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalsel melalui Biro Organisasi, selalu mengawal perbaikan penyelenggaraan pelayanan publik yang pihaknya lakukan di Kabupaten HSS.

Baca juga: UHC BPJS Kesehatan HSS capai 96,31 persen aktif

"Dan kami berharap pada ekspose ini masing-masing lokus mendapatkan masukan, untuk perbaikan ke depan terhadap penyelenggaraan pelayanan publik,” ucap sekda.

Adapun ekspose sebelumnya dibuka Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel Galuh Tantri Narindra, mengambil tempat di Aula Badan Penghubung Provinsi Kalsel, di Menteng, Jakarta Pusat.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024