Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Endri memborong sebagian bahan pokok di pasar murah, yang kemudian dibagikan secara gratis kepada warga di Desa Tawia, Kecamatan Angkinang.

Pj bupati yang hadir bersama Pj Ketua TP PKK HSS Mutia Anwary Endri untuk meninjau pasar murah, dan dari sebagian barang dagangan yang telah diborong tersebut berupa 100 kilogram gula pasir dan 100 liter minyak goreng.

"Saya berterima kasih kepada jajaran Dinas Perdagangan HSS, yang telah bekerja keras menyelenggarakan pasar murah ini," katanya dalam keterangan, Senin.

Baca juga: Kabupaten HSS promosikan komoditas unggulan pada misi dagang internasional

Endri berharap melalui pasar murah sedikit banyak bisa membantu menekan angka inflasi di Kabupaten HSS, serta juga mampu memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten HSS.

Sebagaimana biasa kegiatan pasar murah ini yang diinisiasi oleh Dinas Perdagangan ini juga melibatkan TP PKK Kabupaten HSS dan bekerjasama dengan Bulog khususnya untuk penyediaan beras.

Secara umum jenis produk yang disediakan meliputi tujuh komoditas bahan pokok, antara lain gula pasir dengan harga Rp14.500,- per kilo gram, minyak goreng Rp14.500,- per liter.

Baca juga: Kalsel kemarin, Gibran sambangi stand HSS hingga HST berangkatkan ulama ke Arab dan Mesir

Kemudian, kecap Rp7 ribu per botol, susu Rp10 ribu per kaleng, sarden Rp7 ribu per kaleng, serta beras.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Perdagangan HSS Sudiono dan jajarannya, Kabag Prokopim Setda HSS, Camat Angkinang, jajaran PKK Kabupaten HSS dan kepala desa setempat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024