Wali Kota Banjarbaru Muhammad Aditya Mufti Ariffin mendapatkan penghargaan tingkat nasional Wahana Tata Nugraha (WTN) 2024 dari Kementerian Penghubungan (Kemenhub) RI.

Penyerahan penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) ini merupakan rangkaian peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2024.

Baca juga: Banjarbaru kirim perwakilan ikuti pemilihan pemuda pelopor nasional

Aditya saat dikonfirmasi di Banjarbaru, Sabtu, mengungkapkan penghargaan ini menjadi bukti nyata dan konsistensi Pemkot Banjarbaru menata transportasi serta fasilitas publik yang nyaman, aman, dan tertib.

Dia juga mengakui hal ini dapat terwujud berkat dukungan seluruh masyarakat Banjarbaru dan seluruh unsur forkopimda baik Polri hingga TNI, serta pemangku kepentingan lainnya.

“Alhamdulillah, ini penghargaan ketiga yang kami terima minggu ini. WTN 2024 ini saya persembahkan untuk masyarakat Banjarbaru. Sinergi forkopimda dan seluruh pemangku kepentingan dalam mewujudkan transportasi dan fasilitas publik dengan baik di Kota Banjarbaru,” ucapnya.

Aditya menerima penghargaan WTN 2024 pada gelaran Hub Space 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada Sabtu.

Baca juga: Pemkot Banjarbaru tambah permodalan di Bank Kalsel

Diketahui, Kota Banjarbaru menerima penghargaan WTN 2024 kategori “Kota Sedang”.

Penghargaan WTN merupakan penghargaan yang diberikan kepada provinsi, kota/kabupaten yang mampu menata transportasi dan fasilitas publik dengan baik.

Aditya juga mengutarakan penghargaan ini menjadi motivasi bagi pihaknya untuk terus membangun sistem transportasi lebih baik lagi di Kota Banjarbaru.

“Semakin banyak kita hadirkan lagi inovasi di sektor transportasi dan fasilitas publik agar memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat. Tujuannya satu, kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas semakin meningkat,” katanya.

Baca juga: Banjarbaru raih penghargaan nilai IP ASN tertinggi dari BKN

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024