Amuntai, (Antaranews.Kalsel) - Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan menerima sebanyak 83 kardus (quli) berisi 164.925 kertas suara dari pihak rekanan percetakan PT Temprina Media Grafika milik Jawa Pos Group yang beralamat di Gresik Jawa Timur.

Serah terima kertas suara Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) ini dilaksanakan pada selasa pekan kemaren di Kantor KPUD HSU di Amuntai oleh Direktur Utama PT Temprina Media Grafika Fredy Sadsunu kepada perwakilan KPUD HSU Rudy Wahyuni.

Komisoner KPUD HSU bidang Perencanaan Keuangan dan Logistik Vivi Suprihatini di Amuntai, Jum'at mengatakan, serah terima kertas suara ini dituangkan melalui berita acara penyerahan hasil penggandaan dan distribusi surat suara Pilkada 2017 KPUD HSU nomor 004/Bast-KPU 2017/Kab.Hulu Sungai Utara/TMG-SBY/2017.

"Meski sejak Selasa kemaren surat suara kita terima namun baru pada Selasa tadi kami bisa melaksanakan pelipatan dan penyusunan kertas suara karena berbenturan dengan agenda debat publik, namun semua kelengkapan logistik sudah komplit kita terima," ujar Vivi.

Vivi mengatakan, kegiatan pelipatan atau penyusunan kertas suara dilaksnakan staf KPUD dibantu tenaga kontrak yang dijaga aparat kepolisian tidak sembarang orang diperbolehkan masuk keruangan pelipatan kertas suara. Ia menjelaskan, proses penyortiran dan pelipatan surat suara diperkirakan selesai 23 Januari selanjutnya kita lakukan pengesetan formulir

Ditambahkan, dari sebanyak 83 quli berisi kertas suara yang diterima pihak KPUD, sebanyak 1 quli khusus untuk surat suara pemilihan ulang, dimana setiap quli berisi sebanyak 2000 surat suara.

"Jumlah surat suara ulang sesuai ketentuan Jumlah Daftar Suara Tetap (DPT) ditambah 2,5 persen, berbasis 2,5 persennya pada jumlah DPT ditiap Tempat Pemungutan Suara atau TPS," katanya.

Vivi mengatakan jumlah logistik yang diterima pihak KPUD HSU sudah lengkap, selain surat suara juga tinta sidik jari, segel hologram, formulir, alat bantu tuna netra, kelengkapan Daftar Pasangan Calon (DPC), kelengkapan TPS, salinan DPT dan lainnya.


Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017