Kandangan, (Antaranews Kalsel) -  Pemerintah Kabupaten HSS Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry silaturahmi sekaligus mengukukan pengurus Wilayah Kerukunan Warga HSS periode 2018-2020,  di Palangkaraya.

Silaturrahmi meengangkat tema "Bersama Guna Membangun Bangsa yang Rahmatan Lilalamin".

Hadir dalam silaturahmi dan pengukuhan tersebut, Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia, Wakil Wali Kota Palangkaraya Mofit, Plt Sekdakot Palangkaraya Kandarani, Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad, Wakil Bupati Sekretaris Daerah Kabupaten HSS HM Ideham beserta jajarannya.

Selain itu, hadir Ketua TP PKK Kabupaten HSS Hj Isnaniah Achmad Fikry, Ketua DWP Kabupaten HSS Hj Rabiatul Adawiyah, Ketua Gatriwara Kabupaten HSS Sri Asturi.

Panitia Pelaksana Kegiatan H Subli Nirdik, mengatakan pada 2017-2018 pengurus yang baru akan memprogramkan seni budaya, yaitu mamanda, bagasing, dan bakuntau.

"Kami berharap, dengan program tersebut, bisa mengobati kerinduan warga HSS yang berada di Kalteng," ujarnya.

Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan, akan mendukung pengurus wilayah yang akan membuat program kerja, di bidang kesenian dan menyatakansiap mendukung program kesenian yang akan dijalan nanti.

Terkait dengan kerinduan warga HSS yang rindu akan kesenian, seperti mamanda, bagasing, dan bakuntau, kata bupati, nanti pihaknya akan mengirim group kesenian pada peringatan hari jadi Kota Palangkaraya.

Bupati berharap, dengan silaturrahmi yang terjalin, berkat dukungan penuh Walikota, warga HSS dapat mendukung pembangunan di Kota Palangkaraya.

Sementara itu, Wali Kota Palangkaraya HM Riban Satia, sangat mengapresiasi bupati, yang perhatian terhadap warga HSS yang tinggal di Kota Palangkaraya.

Dikatakannya, orang-orang dikukuhkan sebagai pengurus wilayah kerukunan warga HSS, adalah orang-orang pilihan dari Kabupaten HSS dan mereka juga orang-orang yang terbaik di Kota Palangkaraya.

Sebelumnya, pemkab HSS pada Jumat (13/1) juga diteruma di kediaman pribadi walikota Palangka Raya.

Ramah tamah dan silaturahmi tersebut, di  juga dihadiri Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia, Wakil Wali Kota Palangkaraya Mofit Saptono dan Plt Sekdakot Palangkaraya Kandarani, Wakil Bupati HSS H Ardiansyah, Sekretaris Daerah Kabupaten HSS HM Ideham beserta jajara SKPD.

Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia mengatakan, dulu Kalteng adalah bagian dari Kalsel.

 "Jadi, sangat wajar jika sebagai warga Kalteng menghormati warga Kalsel, sebagai saudara tua," ujarnya.

Dikatakannya, Kerukunan Warga Hulu Sungai Selatan (KW-HSS) sangat aktif saling mengunjungi, sehingga sehingga silaturahmi tetap terjalin dengan baik.

 "Kerukunan Warga HSS sangat peduli pengabdiannya terhadap pembangunan di Pemkot Palangkaraya," tandas.

Sementara itu, Wakil Bupati HSS H Ardiansyah kunjungan ke Kota Palangkaraya sebagai media untuk mempererat silaturahmi antara Pemkab HSS dengan Pemkot Palangkaraya.

Mengingat, kata dia, ditengah berbagai tantangan dan hambatan dari perubahan zaman sekarang, kebersama dan kekeluargaan perlu dipelihara, melalui silaturahmi.

Ia berharap, silaturahmi dapat dipelihara dan tingkatkan, dengan koordinasi dan kersama kedua belah pihak. "Saya minta, kepada warga HSS yang tinggal di Kota Palangkaraya mendukung pembangunan yang dilaksanakan Pemkot Palangkaraya," ujarny.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017