Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin Diauddin menyampaikan siap melaksanakan tugas untuk pemeriksaan sebanyak 50 calon kepala daerah pada Pilkada serentak 2024 di Provinsi Kalimantan Selatan.
 
"Sebanyak 50 calon kepala daerah itu dari 11 kabupaten/kota," uuja Diauddin di Banjarmasin, Jumat.

Baca juga: Syaifulah Tamliha-Habib Ahmad kenakan "Laung Banjar" daftar ke KPU
 
Menurut dia, para calon kepala daerah yang dijadwalkan periksa kesehatan di RSUD milik Pemprov Kalsel iin, yakni Kabupaten Tapin, Kabupaten Barito Kuala, Kabupaten Tanah Bumbu.
 
Selanjutnya, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Tabalong, Kabupaten Kotabaru, Kabupaten Balangan, lalu Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru.
 
Pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah yang sudah mendaftar di KPU masing-masing tersebut dari 30 Agustus hingga 2 September 2024.

Baca juga: Saidi Mansyur-Said Idrus mendaftar ke KPU diiringi Sinoman Hadrah
 
Menurut dia, pemeriksaan untuk calon kepala daerah ini dilakukan secara lengkap, mulai dari penyakit dalam, jantung, paru-paru, fungsi luhur, psikiatri, tes narkoba, kesehatan fisik hingga pemeriksaan mata.
 
Saat pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah ini, RSUD Ulin bersinergi dengan beberapa pemangku kepentingan lain, seperti Ikatan Psikologi Kalimantan Selatan serta Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalimantan Selatan.
 
"Hasil pemeriksaan kesehatan nantinya akan langsung diketahui setelah seluruh rangkaian pemeriksaan dilalui, karena apabila ada temuan penyakit yang lebih bisa langsung ditindaklanjuti dengan berbagai macam alat canggih dari RSUD Ulin yang sudah disiapkan seperti MRI," ungkap Diauddin.

Baca juga: KPU Kalsel nyatakan lengkap berkas pendaftaran Muhidin-Hasnur

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024