Sejumlah pihak mengapresiasi kinerja Taufiqurrakhman saat menjabat Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan (Kanwil Kemenkumham Kalsel).

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalsel, pimpinan lembaga vertikal, jajaran Kemenkumham Kalsel, dan para undangan tamu menyampaikan apresiasi kinerja Taufiqurrakhman.

Baca juga: Insan Pengayoman Kalsel lepas kepergian Taufiqurrakhman bertugas di Sulsel

Sebagai apresiasi, Forkopimda Kalsel menggelar acara Pisah Sambut Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, beberapa waktu lalu.

Acara tersebut menandai pergantian kepemimpinan dari Taufiqurrakhman kepada Jumadi sebagai Kakanwil Kemenkumham Kalsel yang baru.

Acara dibuka dengan persembahan tarian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) LPP Martapura dilanjutkan dengan pembacaan doa untuk kelancaran acara.

Salah satu momen yang menjadi sorotan adalah penayangan video kilas balik yang mengisahkan perjalanan Taufiqurrakhman selama lima bulan bertugas di Kemenkumham Kalimantan Selatan.

Video ini menggambarkan berbagai pencapaian dan dedikasi mengemban tugas sehingga mendapatkan apresiasi dari seluruh pihak yang hadir.

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham Kalsel lantik 18 pejabat baru

Dalam sambutannya, Taufiqurrakhman yang didampingi sang istri, menyampaikan rasa terima kasih terhadap sinergi yang telah terjalin selama masa kepemimpinan.

Ia menekankan penting kolaborasi yang kuat antara Kemenkumham dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, instansi vertikal, dan mitra kerja selama ini.

"Pada momentum ini saya berterima kasih dan mengapresiasi dukungan yang telah diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, khususnya Paman Birin selaku Gubernur yang selalu mendukung Kemenkumham Kalsel, salah satunya yang sangat bermakna dalam pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pengayoman Ke-79 yang lalu kita dapat berkolaborasi melaksanakannya dengan Pemprov Kalsel," ucap Taufiqurrakhman.

Kakanwil Kemenkumham Kalsel yang baru Jumadi mengungkapkan harapan agar sinergi yang telah terjalin dapat terus dipertahankan dan bahkan ditingkatkan.

Ia meminta dukungan dari seluruh pihak dari jajaran Forkopimda maupun para mitra kerja untuk terus bekerja sama dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kalimantan Selatan.

Baca juga: Jumadi resmi nahkodai Kemenkumham Kalsel

"Salam kenal kepada Bapak/Ibu sekalian, kami mohon dukungan agar selama bertugas di Kalimantan Selatan kita dapat bersinergi dan berkolaborasi memberikan pelayanan yang terbaik," ucapnya.

Acara ini juga dihadiri Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi, Lucky Agung Binarto, yang menyampaikan pesan penting mengenai perlunya kolaborasi dan komunikasi yang baik dalam menjalankan tugas dan fungsi Kemenkumham.

"Sukses kepada Pak Taufiqurrakhman selaku Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan juga kepada Pak Jumadi yang diberikan amanah sebagai Kakanwil Kemenkumham Kalsel selamat bertugas dan segera beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru," ucapnya.

Pada kesempatan ini, Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Adi Santoso yang mengapresiasi Taufiqurrakhman atas dedikasi dan kerja keras dan tanggung jawab dalam pembangunan hukum di Kalimantan Selatan.

"Selamat atas berbagai keberhasilan telah dicapai oleh Kemenkumham Kalsel, kerja sama yang baik untuk dapat terus terjalin dengan harmonis dan produktif. Pemerintah Daerah akan memfasilitasi tugas fungsi Kemenkumham dalam memberikan pelayanan hukum yang baik bagi masyarakat," ucapnya.

Setelah rangkaian sambutan dan penyerahan cenderamata, acara diakhiri dengan ramah tamah antara seluruh tamu undangan.

Baca juga: Menkumham RI: Kolaborasi dan integritas capai kinerja optimal
 
Acara Pisah Sambut Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Kalimantan Selatan di Mahligai Pancasila di Banjarmasin, beberapa waktu lalu. (ANTARA/Firman)

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024