Wali Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan H Ibnu Sina meresmikan peti kemas edukasi di depan kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan yang diklaim pertama di Indonesia, Kamis.
 
Pembangunan peti kemas edukasi berkolaborasi dengan PT Pelindo Banjarmasin melalui dana Corporate Social Responsibility atau Program CSR.
 
"Terimakasih banyak kepada PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Banjarmasin yang sudah memberikan CSR dalam bentuk peti kemas edukasi dan juga bantuan-bantuan lainnya," ucap Ibnu Sina.
 
Menurut dia, peti kemas tersebut sangatlah menarik untuk dijadikan sebagai wadah mengedukasi baik anak-anak maupun orang dewasa.
 
Dikatakan dia, peti kemas biasanya dipakai untuk cafe atau angkutan, namun kini berbeda.
 
"Biasanya peti kemas dipakai buat cafe atau angkutan, tapi ini untuk sarana edukasi, tempatnya nyaman di dalam, ada spot tv nya juga, ada buku-buku koleksi dan itu sangat membantu pemerintah kota dalam meningkatkan literasi di Kota Banjarmasin," ungkapnya.
 
Apalagi, terang Ibnu Sina, peti kemas edukasi bersinar di halaman Kantor Kecamatan Banjarmasin Barat itu adalah terobosan yang pertama di Indonesia.
 
Dia berharap, peti kemas tersebut bisa berbuah bermanfaat dan Korporat yang ada di Banjarmasin ini dapat terus bekerjasama dengan Pemkot Banjarmasin untuk memberikan hal yang bermanfaat bagi masyarakat.
 
"Pelindo sudah memberikan contoh dengan memberikan hal yang bermanfaat bagi masyarakat terutama generasi penerus anak-anak kita semua," ujarnya.
 
Sementara itu Camat Banjarmasin Barat Ibnu Sabil menyampaikan, dengan adanya peti kemas itu anak-anak sekolah, orang dewasa bahkan lansia, juga dapat menggunakan peti kemas edukasi tersebut.
 
"Intinya petikemas edukasi ini bukan perpustakaan, peti kemas edukasi ini pengelolaannya kami serahkan sepenuhnya dengan komunitas Edukasi Bersinar di Banjarmasin Barat," demikian katanya.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024