Petahana Bupati dan Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Aulia Oktafiandi dan Mansyah Sabri menjadi pasangan yang pertama mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) HST sambil didampingi pendukung berjalan kaki, Rabu.

Aulia-Mansyah bersama tim pendukung berjalan kaki dari markas pemenangan menuju Kantor KPU HST. Meskipun cuaca gerimis, pasangan Aulia-Mansyah mantap datang ke KPU membawa dukungan dari Partai PDI Perjuangan dan Partai Demokrat.

Pasangan Aulia-Mansyah mendapatkan penjagaan dan pengawalan dari puluhan aparat keamanan TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan (Dinkes).

Selain itu, pasangan Aulia-Mansyah juga turut didampingi Ketua DPC Partai Demokrat HST Rifki Rifani dan Ketua DPC PDI Perjuangan HST Hermansyah bersama jajarannya.

Aulia-Mansyah disambut langsung oleh Ketua KPU HST Ardiansyah, Ketua Bawaslu HST Nurul Huda, dan jajaran komisioner pada masing masing-masing lembaga baik KPU maupun Bawaslu. Pasangan Aulia-Mansyah memasuki Aula KPU HST untuk proses pendaftaran dan verifikasi berkasnya.

Usai mendaftar dan melakukan konferensi pers, Aulia-Mansyah bersama tim pendukung pulang kembali ke posko pemenangan dengan berjalan kaki kembali dan dikawal petugas keamanan.

Aulia mengungkapkan pihaknya memilih berjalan kaki sebagai bentuk simpati terhadap masyarakat agar tidak menyebabkan kemacetan jika diiringi kendaraan yang banyak dalam waktu yang cukup lama pada proses pendaftaran ke KPU hingga kepulangan.

“Lebih baik berjalan kaki untuk mengurangi emisi karbon yang berdampak pada lingkungan,” kata Aulia.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024