Puluhan warga yang tinggal sungai Barito di Desa Jambu Baru, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Barito Kuala, Kalsel menyampaikan rasa gembira dapat bantuan sembako program Adaro #Hidupkan Hati.
 
Kepala Desa Jambu Baru Asliannoor di desanya, Rabu, menyampaikan rasa syukur atas bantuan sembako dari HUT Ke-32 PT Adaro Energy Indonesia tahun 2024 bagi warganya yang prasejahtera.
 
"Warga kami sangat gembira sekali menerimanya," katanya.
 
Menurut dia, bantuan sembako ini menjadi anugrah bagi warganya yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
 
"Sangat bermanfaat, moga terus berlanjut," ujarnya.
 
Sebab, warganya kebanyakan adalah petani, pencari daun gelinggang, pengrajin purun hingga pencari ikan.
 
"Untuk penerimaan bantuan sembako di desanya sebanyak 90 kepala keluarga, semua prasejahtera," ujarnya.
 
Diketahui, Adaro yang memasuki usia ke-32, membagikan total sembako sebanyak 27.000 paket tersebar pada 176 lokasi di Indonesia meliputi wilayah Sumatera, Jawa dan Kalimantan.
 
Di Provinsi Kalimantan Selatan, Adaro bersama Rumah Zakat dan Perum LKBN ANTARA Biro Kalsel membagikan bantuan kebutuhan pokok kepada warga prasejahtera yang berada di wilayah operasional PT Adaro Energy Indonesia.
 
Adaro bersama Rumah Zakat telah bekerja sama sejak 2022, untuk menyalurkan bantuan sembako bagi warga prasejahtera di wilayah operasional meliputi Sumatera, Jawa, dan Kalimantan.
 
Tercatat, Adaro membagikan 21.695 paket tersebar di 168 lokasi pada 2022, sebanyak 25.000 paket pada 199 lokasi (2023), dan 27.000 paket pada 176 (2024).

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024