Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor atau yang akrab dengan sapaan Paman Birin menanggapi positif saran fraksi-fraksi dalam pemandangan umumnya terhadap Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) setempat Tahun 2024.

Tanggapan orang nomor satu di jajaran pemerintah provinsi (Pemprov); tersebut disampaikan melaui Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar pada rapat paripurna DPRD setempat yang dipimpin Wakil Ketuanya Hj Karmila di Banjarmasin, Rabu.

"Semua saran fraksi-fraksi Dewan dalam pemandangan umumnya merupakan masukkan berharga dan akan kami perhatikan," ujar Paman Birin atau Gubernur Kalsel dua periode itu.

Sebagaimana tema RAPBD-P 2024 "Peningkatan Kualitas Daya Saing Daerah Untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Inklusif".

Sementara postur RAPBD-P Kalsel 2024 Pendapatan Daerah Rp11,470 triliun lebih dan Belanja Daerah Rp13,175 triliun lebih atau mengalami selisih kurang Rp1,704 triliun lebih yang akan ditutup dengan pembayaran.

Fraksi-fraksi DPRD Kalsel ada delapan yaitu Fraksi Partai Golkar, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Gerindra, PAN dan Partai NasDem.

Selain itu, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan satu fraksi gabungan dari Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hanura.

Usai rapat paripurna berlanjut rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kalsel untuk pembahasan lanjutan terhadap RAPBD-P 2024.


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024