Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) menyatakan berkas pendaftaran Udin Ansyar-Suriani telah lengkap, dengan diusung enam partai politik (parpol).

"Alhamdulillah, berkas pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati sudah dinyatakan lengkap oleh pihak KPU HSS dan kita telah menerima berita acara dari KPU," kata Udin Ansyar didampingi Suriani, saat memberikan keterangan usai mendaftar di KPU HSS, Kandangan, Rabu.

Pasangan Udin Ansyar juga mengucapkan terima kasih kepada semua partai pengusung, yang telah memberikan dukungan dan berhadir untuk mendampingi pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati HSS 2024.

Dan dalam kontes Pilkada HSS, pihaknya menawarkan visi dan misi membangun desa menata kota mewujudkan Kabupaten HSS sejahtera, mandiri, agamis, mengayomi dan teknologis (Semangat).

Baca juga: Pemkab HSS-KPU rapat uji publik DPS pada Pilkada 2024

Visi misi ini pun sejalan dalam melanjutkan program-program bupati-wakil bupati era periode 2018-2024, dan pihaknya sudah meminta izin kepada Bupati HSS periode 2018-2024 Achmad Fikry. 

"Kami sudah minta izin dengan pak Achmad Fikry untuk meneruskan program-program mereka selama menjabat lima tahun, program-program yang ada akan kita lanjutkan dan ditingkatkan," ucap Udin Ansyar.

Diantaranya, BPJS semesta, beras gratis, listrik gratis bagi tempat ibadah, rumah sejahtera, asuransi kesehatan untuk alim ulama, sarjana pendampingan, bus untuk pelajar, internet gratis ruang publik.

Diketahui pasangan ini diusung enam parpol, yakni Gerindra tiga kursi, Gelora satu kursi, PPP dua kursi, PKB tiga kursi, PDIP empat kursi, dan Golkar empat kursi.

Baca juga: Pemerhati politik HSS ajak kawal putusan MK demi lestarikan demokrasi

Ketua KPU HSS Gusriadi, mengatakan proses pendaftaran di hari kedua ini berjalan dengan tertib dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

"Kita kembali menerapkan langkah-langkah verifikasi yang ketat untuk memastikan semua persyaratan calon terpenuhi," terangnya.

Menurut dia, penataan lokasi, pengecekan dokumen, serta prosedur keamanan dilakukan dengan cermat guna menjaga integritas pendaftaran.

"Prosesnya lancar, karena kita berkaca dari hari kemarin baik dari kekurangannya maupun segala sesuatunya, pada hari ini kita perbaiki," jelasnya.

Baca juga: Pemerhati politik prediksi pilkada HSS diikuti dua hingga empat paslon

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024