Atlet cabang olahraga Balogo nomor perorangan asal Kabupaten Balangan Provinsi Kalimantan Selatan Fakhrul Razi menyabet medali emas pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV Tahun 2024 di Banjarmasin.

“Saya sangat bersyukur atas peraihan emas ketiga dari cabor Balogo ini, semua berkat kerja keras tim dan ofisial yang tidak kenal lelah,” kata Fakhrul Razi di Banjarmasin, Jumat.

Baca juga: Penjabat Sekda Banjarbaru buka lomba main "Dum" Porwanas

Arul sapaan akrabnya, berharap medali yang dia persembahkan ini semakin mempertegas bahwa Balogo merupakan olahraga tradisional milik Kalimantan Selatan.

Arul juga mengakui atlet dari provinsi lain juga sangat menguasai Balogo, sehingga semua lawan tidak bisa dianggap remeh dan harus tampil maksimal untuk mengharumkan nama Kalimantan Selatan.

Ketua Koordinator Balogo PWI Kalsel Bambang Santoso mengucapkan terima kasih kepada para atlet Balogo yang telah mengharumkan nama Kalimantan Selatan pada gelaran Porwanas 2024.

Baca juga: Tim atletik Kalsel sabet medali emas Porwanas XIV

“Terima kasih kepada semua atlet Balogo yang telah mengharumkan nama Kalsel pada ajang Porwanas ini semoga kita kembali mendapat hasil yang maksimal pada Porwanas selanjutnya,” ujar Bambang.

Diketahui, kontingen PWI Kalsel telah merebut dua medali emas pada cabang olahraga Balogo dari tim beregu yang menurunkan Gazali Rahman, Muhammad Ariadi dan Aditya Nur Robby yang mengumpulkan poin tertinggi 45 dari delapan pertandingan yang dimainkan pada nomor beregu.

Porwanas Kalsel mempertandingkan 11 cabang olahraga plus lomba karya jurnalistik yakni atletik, biliar, bridge, bulu tangkis, catur, futsal, tenis meja, domino, e-Sport, tenis lapangan dan balogo.

Baca juga: Tim Balogo sumbang emas pertama untuk Kalsel di Porwanas XIV
 
Atlet Balogo PWI Kalsel Fahrul Razi saat bertanding pada Porwanas 2024 di Banjarmasin, Jumat (23/8/2024). ANTARA/ragil darmawan

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024