Warga desa Sungai Musang Kecamatan Aluh-Aluh Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan mengharapkan bantuan kebutuhan pokok dari PT Adaro Energy Indonesia berkelanjutan.
 
"Alhamdulillah, warga saya sangat bahagia mendapatkan bantuan sembako dari Adaro ini," ujar Kepala Desa Sungai Musang Masrani, Kamis.

Baca juga: 329 paket sembako Adaro "Hidupkan Hati" untuk Desa Pulantan
 
Dia pun menyampaikan warga Desa Sungai Musang mendapatkan bantuan sembako dari program Adaro #HidupkanHati tersebut sebanyak 300 paket.
 
Disampaikan dia, warga prasejahtera di Desa Sungai Musang telah menerima beberapa kali bantuan kebutuhan pokok dari Adaro.
 
"Kebanyakan warga kita di sini petani dan nelayan," tutur Masrani.
 
Dia pun berharap bantuan sembako saat HUT ke-32 Adaro Energy Indonesia yang bertema "Gelorakan syukur, berbagai untuk negeri" berlanjut setiap tahun.
 
"Bahkan kami berharap ada program lain yang bisa membantu kesejahteraan dan kemajuan desa kami," ucapnya.
 
Diketahui, PT Adaro Energy Indonesia berkolaborasi dengan Rumah Zakat dan Perum ANTARA Biro Kalsel menyalurkan bantuan kebutuhan pokok bagi warga prasejahtera di wilayah operasional termasuk Desa Sungai Musang.

Baca juga: Adaro bagikan sembako gunakan "kelotok" ke warga Bakambat

Pegawai Adaro Group dan relawan Rumah Zakat Kalsel menggunakan perahu mesin atau kelotok untuk menyalurkan bantuan sembako kepada warga di pinggiran Sungai Barito, antara lain Desa Bakambat dan Desa Pulantan Kecamatan Aluh-Aluh karena akses jalan tidak dapat dilalui kendaraan roda empat.
 
Program pembagian sembako dari Adaro #HidupkanHati merupakan rangkaian Hari Jadi ke-32 Adaro yang berlangsung secara bertahap sejak Juli hingga September 2024.
 
Selain di wilayah Kecamatan Aluh-Aluh Kabupaten Banjar, Adaro menyebarkan bantuan sembako pada 16 lokasi lainnya di Provinsi Kalsel.
 
Memasuki usia ke-32 tahun, Adaro membagikan total sembako sebanyak 27.000 paket tersebar pada 176 lokasi di Indonesia meliputi wilayah Sumatera, Jawa dan Kalimantan.

Adaro bersama Rumah Zakat telah bekerja sama selama tiga tahun atau 2022, untuk menyalurkan bantuan sembako bagi warga prasejahtera di wilayah operasional meliputi Sumatera, Jawa, dan Kalimantan.

Tercatat, Adaro membagikan 21.695 paket tersebar di 168 lokasi pada 2022, sebanyak 25.000 paket pada 199 lokasi (2023), dan 27.000 paket pada 176 (2024).

Baca juga: Ratusan warga di pinggiran Sungai Barito Kuin Kecil terima sembako Adaro

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024