Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan menggelar kegiatan Jalan Sehat yang berlangsung penuh semangat dan kebersamaan, dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79, Minggu (18/8).

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Kantor Wilayah, Taufiqurrakhman, yang menekankan pentingnya menjaga kebugaran tubuh melalui aktivitas fisik seperti jalan sehat. 

Baca juga: KemenkumHAM buka layanan pendampingan

"Melalui kegiatan ini, kita tidak hanya menjaga kesehatan, tetapi juga mempererat tali silaturahmi di antara kita semua, termasuk dengan keluarga yang hadir. Ini adalah momen yang tepat untuk merayakan kebersamaan dan semangat pengayoman," ujarnya.

Acara ini tidak hanya melibatkan jajaran pegawai, tetapi juga keluarga mereka, yang bersama-sama merasakan kehangatan dan kekeluargaan di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Kegiatan yang digelar pada akhir pekan di Kompleks Gubernuran Jl Darma Praja Timur, Banjarbaru turut dihadiri oleh para pimpinan tinggi pratama (Pimti Pratama), Kepala UPT Pemasyarakatan, Kepala UPT Imigrasi, serta undangan eksternal.

Setelah pembacaan doa oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Said Mahdar dilanjutkan dengan penjelasan teknis mengenai rute jalan sehat oleh Kepala Divisi Administrasi, Candrafriandi Achmad.

Usai pembukaan dan doa, peserta langsung antusias mengikuti jalan sehat sejauh 3 kilometer yang telah disiapkan panitia. Semua peserta, baik muda maupun tua, terlihat menikmati setiap langkah, sembari bercanda dan berbagi cerita dengan rekan-rekan sejawat dan keluarga.

Baca juga: Plt Kakanwil terkesan kunjungi Lapas Amuntai

Kemeriahan acara tidak berhenti di sana. Setelah menyelesaikan jalan sehat, peserta disuguhi berbagai lomba tradisional yang membangkitkan nostalgia.

Mulai dari tarik tambang, bakiak, balap karung, hingga membawa kelereng dengan sendok dan membawa gelas dengan balon, semua lomba diikuti dengan penuh semangat oleh perwakilan jajaran, dari Pimti Pratama hingga para pegawai dan keluarga.

Suasana semakin riuh dengan teriakan dukungan dari para penonton yang tak henti-hentinya menyemangati peserta lomba. Kebersamaan yang terjalin dalam setiap kegiatan ini terasa begitu hangat dan membangkitkan rasa persaudaraan di antara seluruh peserta. 

Para pemenang lomba mendapatkan hadiah menarik yang telah disiapkan panitia. Selain itu, panitia juga mengadakan undian doorprize dengan hadiah-hadiah menarik lainnya.
Kepala Kantor Wilayah, Taufiqurrakhman menyerahkan hadiah undian. (ANTARA/Firman)

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024