Pelaksana tugas Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia Kalimantan Selatan Heni Susila Wardoyo melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Amuntai.

"Kami meliat secara keseluruhan kondisi Lapas  punya kesan yang baik, terus tingkatkan kekompakan, saling mendukung satu sama lain, tentu semua itu untuk mendukung kinerja Lapas Amuntai," Heni di Amuntai, Rabu (2/2)

Heri mengatakan, dirinya bersama rombongan pejabat Kemenkum HAM Kalsel terdiri Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan Sri Yuwono, Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM  Ngatirah dan Kabag Umum Akhmad Herriansyah meninjau semua fasilitas pembinaan dan sangat terkesan 

Heni meninjau sarana pembinaan kemandirian yang meliputi kolam pembibitan ikan patin dan Pertanian metode aquaponik milik Lapas Amuntai.
 
Plt Kakanwil Kemenkum HAM Kalsel Heni Susila Wardoyo (kemeja putih) berbincang dengan Kalapas kelas IIb Amuntai Dwi Hartono saat kunker di Lapas Amuntai, Rabu (2/2/22). (ANTARA/Eddy A/Humas Lapas Amuntai)

Melihat langsung ruang pelayanan terpadu satu pintu, dimana terdapat pelayanan video call, penitipan barang dan layanan informasi untuk masyarakat.

Tak ketinggalan, Plt Kakanwil juga melakukan control ke dalam blok dan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang over kapasitas sebagaimana Lapas dan Rutan pada umumnya.

Kondisi area dapur yang higienis tak luput  mendapat tinjauan Heni beserta rombongan. Kakanwil berpesan agar kondisi yang sudah ada bisa dipertahankan, bahkan ditingkatkan sebagai upaya pelayanan kepada masyarakat.
 
Plt Kakanwil Kemenkum HAM Kalsel Heni Susila Wardoyo memberi wejangan saat kunker di Lapas Amuntai, Rabu (2/2/22). (ANTARA/Eddy A/Humas Lapas Amuntai)

Kalapas kelas IIb Amuntai, Dwi Hartono  memastikan pesan dari Plt. Kakanwil Heni Susila Wardoyo akan diterapkan untuk menyempurnakan pelayanan yang ada di Lapas Amuntai.

"Kunjungan Plt Kakanwil untuk memastikan keamanan dan ketertiban di Lapas tetap terjaga. demikian pula kondisi kebersihan lingkungan maupun bahan makanan harus hiegienis agar warga binaan tetap sehat selama pandemi," terang Dwi.

Kalapas berharap kunjungan ini dapat meningkatkan kesiapsiagaan seluruh petugas Lapas kelas IIb Amuntai berdasarkan tugas pokok dan fungsi pada masing-masing bidang.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022