Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menyampaikan HUT ke-79 Kemerdekaan RI menjadi momentum mewujudkan generasi muda tangguh dan maju.
 
Sahbirin saat memimpin upacara peringatan HUT Ke-79 RI di Halaman Kantor Gubernur Kalsel, Kota Banjarbaru, Sabtu, mengatakan kemerdekaan adalah segalanya bagi bangsa Indonesia dan sangat sakral bagi negara.

Baca juga: Sayed Jafar pimpin Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI
 
Dia juga mengucapkan momentum HUT Ke-79 RI sebagai wujud kecintaan bagi rakyat Kalimantan Selatan, terutama bagi anak muda penerus keberlangsungan persatuan dan kesatuan Indonesia.
 
Menurut Paman Birin, sapaan akrabnya, anak muda harus mengambil peranan pada pembangunan bangsa Indonesia.
 
“Mewujudkan kemerdekaan itu lewat generasi muda yang tangguh dan maju dengan segala bidangnya. Dan terus bergerak, merdeka," ujar Sahbirin.

Baca juga: Ketua DPRD Kalsel ajak maknai HUT ke-79 Kemerdekaan RI
 
Dia pun berpesan agar rakyat Kalsel harus bergembira merayakan HUT Republik Indonesia demi menyongsong bangsa yang tangguh. 
 
Apalagi, Tanah Borneo menjadi Ibu Kota Nusantara di Provinsi Kalimantan Timur dan Provinsi Kalsel sebagai pintu gerbang.
 
Karenanya, Pemprov Kalsel terus melakukan berbagai persiapan untuk mewujudkan misi itu hingga menjadi daerah penyangga IKN.

Baca juga: Sekwan Kalsel ajak maknai "Nusantara Baru, Indonesia Maju" pada HUT ke-79 RI

Pewarta: Sukarli

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024