Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Selatan (DPRD Kalsel) H Supian HK mengajak masyarakat provinsi setempat untuk memaknai Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Memaknai HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia sudah barang tentu dengan hal-hal positif," ujar Supian HK usai menghadiri upacara peringatan Kemerdekaan Indonesia Tahun 2024 di halaman Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru (sekitar 35 km utara Banjarmasin), Sabtu.

Baca juga: Supian HK jadikan tema reses "Membangun Desa Menata Kota"

Sebagai contoh mengisi kemerdekaan dengan karya-karya nyata untuk kemaslahatan bangsa dan negara, tidak terkecuali buat "Banua" Kalsel Babussalam tercinta, lanjut Supian HK yang terpilih kembali untuk ketiga kali menjadi anggota DPRD provinsi setempat.

Ia menganggap peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia kali ini merupakan momentum spesial baginya karena kembali mendapat kepercayaan membaca teks "Proklamasi Kemerdekaan" pada upacara yang berlangsung di Banjarbaru.

Menurut wakil rakyat asal daerah pemilihan (dapil) Kalsel V/Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Balangan dan Kabupaten Tabalong itu, dengan membaca teks Proklamasi Kemerdekaan sebuah pengingat atau mengingatkan kembali bagaimana para pejuang meraih kemerdekaan.

“Alhamdulillah tahun ini kembali dipercaya untuk membaca teks proklamasi. Momentum ini mengingatkan bagaimana para pejuang bisa merebut kemerdekaan dari para penjajah.” demikian Supian HK.

Memimpin upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia tersebut Gubernur Kalsen H. Sahbirin Noor atau yang akrab dengan sapaan Paman Birin diikuti unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta sejumlah Pimpinan SKPD lingkungan Pemprov, pimpinan instansi lembaga vertikal, para veteran serta tamu undangan lainnya.

Baca juga: Ketua DPRD Supian HK apresiasi kinerja Polda Kalsel

Rangkaian acara ditutup dengan penyerahan buku profil Gubernur, piala bergilir Gubernur Kalsel untuk lomba gerak jalan pada HUT RI & Hari jadi Prov. Kalsel serta penyerahan bantuan sosial untuk Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI).
 
Suasana upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia Tahun 2024 di Halaman Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru (sekitar 35 km utara Banjarmasin), Sabtu (17/8/2024). (ANTARA/HO-Humas Setwan Kalsel)

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024