Bank Kalsel bersama Kantor bersama Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalimantan Selatan, berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi menggelar Semarak Putih Abu Competition, meriahkan Hari Jadi ke-74 Provinsi Kalsel, dan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kepala Divisi Dana dan Digital Banking Bank Kalsel, Suriadi menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari  Pekan QRIS Nasional (PQN) dan Festival Rupiah Berdaulat Indonesia, yang digelar Bank Indonesia serentak diseluruh Nusantara, termasuk di Kalimantan Selatan.

Baca juga: Pamor Borneo 2024 BI percepat tumbuhkan ekonomi Kalsel

"Penyelenggaraan PQN bertujuan mendorong perluasan akseptasi QRIS melalui kegiatan onboarding, edukasi, showcase, hiburan dan perlombaan, serta penguatan literasi QRIS," jelasnya, melalui siaran pers, Kamis.  
 
Pada kegiatan ini, Bank Kalsel berpartisipasi menyelenggarakan talkshow. Dimana Bank Kalsel sebagai narasumber dalam 3 sesi.  Yakni tema QRIS dengan narasumber dari Divisi Dana dan Digital Banking, tema Cinta Bangga Paham Rupiah, dengan pemateri dari Divisi Usaha Syariah, serta tema Perlindungan Konsumen, dengan pemateri dari Divisi MRK/ DSP.

Baca juga: Gubernur Kalsel Apresiasi Bank Kalsel berikan layanan kepada penyandang disabilitas

"Bank Kalsel juga mengadakan flash sale pada tenant Kampung Banjar, berupa subsidi bagi masing-masing tenant. Dimana masyarakat bertransaksi menggunakan QRIS hanya sebesar 74 Rupiah yang setara dengan 25.000 Rupiah," tambahnya.

Selain itu, Bank Kalsel memberikan hadiah berupa souvenir kepada para pelajar pemenang lomba Ranking 1 dan Talenta Kalsel 74.  Tercatat 7 SMA dan SMK di Banjarmasin, mengikuti Semarak Putih Abu Competition ini.

Baca juga: Bank Kalsel belikan peralatan sekolah bagi anak yatim di Banjarbaru
 
Kepala Divisi Dana dan Digital Banking Bank Kalsel, Suriadi bersama Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Selatan, Fadjar Majardi, pada Semarak Putih Abu Competition 2024, yang digelar pada 15-16 Agustus 2024, di Siring 0 Kilometer Banjarmasin. (ANTARA/ HO Humas Bank Kalsel)

 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024