Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel membelikan peralatan sekolah senilai Rp15 juta bagi para anak yatim piatu di Banjarbaru.

Kepala Kantor Bank Kalsel Cabang Banjarbaru Khairunnisa dikonfirmasi di Banjarmasin, Sabtu, menuturkan bantuan tersebut merupakan kontribusi Bank Kalsel pada Perayaan Hari Anak Yatim Piatu se-Kota Banjarbaru.

Baca juga: Bank Kalsel santuni yatim piatu di Amuntai

Pemberian bantuan peralatan sekolah bagi anak yatim piatu dihadiri Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin dan  jajaran manajemen Bank Kalsel serta anak penerima manfaat.

Khairunnisa mengatakan UPZ Bank Kalsel menyerahkan bantuan pada sektor pendidikan berupa perlengkapan sekolah dan sejumlah uang tunai untuk membantu kebutuhan sehari-hari anak yatim piatu..

“Dengan mengambil keberkahan momen 10 Muharam 1446 Hijriah diharapkan santunan dan pembelian peralatan sekolah dapat memberikan semangat dan kebahagiaan bagi anak-anak yatim piatu,” kata Khairunnisa.

Kegiatan itu tidak hanya sekadar memberikan bantuan, namun  bagian dari program tanggung jawab sosial lingkungan yang dirancang untuk mendukung dan memberdayakan anak-anak yang membutuhkan.

Baca juga: Bank Kalsel berikan bantuan puluhan juta kepada warga Balangan

Bagi Donatur dan Sahabat Akselenials yang ingin menyisihkan sebagian harta untuk membantu saudara yang membutuhkan, maka dapat  berpartisipasi pada kegiatan yang diinisiasi UPZ Bank Kalsel dengan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah melalui UPZ Bank Kalsel.

Diketahui, UPZ Bank Kalsel menyalurkan bantuan dari zakat yang disisihkan dari para pegawai Bank Kalsel secara rutin setiap bulan untuk Kembali disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, manajemen Bank Kalsel mengajak donatur agar berpartisipasi untuk menyisihkan sebagian harta pada program kegiatan yang diinisiasi Bank Kalsel melalui rekening Bank Kalsel Syariah dengan nomor 6500844928 (Zakat) dan 6500846214 (Infak dan sedekah) atas nama Unit Pengumpul Zakat Bank Kalsel dan untuk konsultasi dan konfirmasi transfer bisa melalui WA Center UPZ Bank Kalsel di nomor 0811505153.

Baca juga: UPZ Bank Kalsel bantu Pendidikan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024