Anggota DPRD terpilih 2024-2029 Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Syarifudin mengutarakan komitmennya untuk memperjuangkan realisasi jalan tembus 
​​​​​ Bajayau HSS ke Margasari, Kabupaten Tapin.

Syarifuddin kembali mendapatkan amanah setelah memenangi perolehan suara di Dapil 3 Wilayah Daha, duduk sebagai anggota DPRD HSS dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk periode ketiga. 

“Alhamdulillah, saya kembali terpilih untuk yang ketiga kalinya dan telah dilantik sebagai anggota DPRD HSS periode 2024-2029,” kata Syarifudin, usai pelatikan dan pengambilan sumpah atau janji di gedung DPRD setempat, Kandangan, Selasa.

Dijelaskan dia, dengan terpilihnya kembali sebagai anggota dewan, berjanji akan terus memperjuangkan realisasi jalan tembus Bajayau HSS-Margasari Tapin, hingga mudah diakses oleh masyarakat HSS.

Dan merealisasikan jalan tembus tersebut menjadi prioritas utama bagi pihaknya, agar akses jalan bisa dilalui masyarakat, khusus warga Daha (Negara), menunjang perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain memprioritaskan jalan, dirinya juga akan mengupayakan untuk membuka peluang usaha bagi warga Negara yang masih menganggur, melalui pelatihan Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada di Desa Banjarbaru, Kecamatan Daha Selatan.

“BLK yang tidak difungsikan lagi, ke depan kita akan dorong pemerintah daerah untuk dapat membuka kembali BLK untuk masyarakat Daha dengan menyediakan beragam pelatihan kerja agar bisa mandiri berwirausaha atau pun bekal keterampilan bekerja,” ucapnya.

Syarifudin menjadi salah satu dari 30 anggota DPRD HSS periode 2024-2029 yang dilantik dan diambil sumpah atau janji Rapat Paripurna DPRD, pelantikan ini juga menandai berakhirnya masa tugas anggota DPRD HSS 2019-2024.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024