Pemerintah Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan memantapkan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) guna mewujudkan sumber daya manusia berkualitas.
 
Langkah itu ditandai melalui rapat koordinasi lintas sektor difasilitasi Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan KB di Banjarbaru, Senin.
 
"Tujuan rakor untuk memastikan koordinasi yang solid antarinstansi dalam mendukung Program Bangga Kencana sebagai salah satu program prioritas pada sektor pembangunan manusia," ujar Penjabat (Pj)Sekda Banjarbaru Nurliani di Banjarbaru, Senin.
 
Menurut Nurliani, melalui rakor yang diisi dengan evaluasi program yang dilanjutkan tanya jawab dari peserta diharapkan mampu mendorong program Bangga Kencana semakin memberikan hasil yang maksimal.
 
Nurliani berpesan, program Bangga Kencana ke depan harus responsif dan adaptif mampu memberikan kontribusi nyata dalam membangun keluarga dan masyarakat sehat, terdidik, berakhlak, dan sejahtera.
 
"Kami juga meminta seluruh sektor yang terlibat dalam pelaksanaan program Bangga Kencana dapat menjaga komitmen dan visi misinya sehingga terwujud tujuan program tersebut," ucapnya.
 
Sementara itu, rapat juga membahas berbagai tantangan yang dihadapi dalam pelaksanaan program Bangga Kencana serta sejumlah strategi yang dapat diterapkan mengatasi permasalah tersebut.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024