Ratusan pemain bulu tangkis yang berasal dari kalangan aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banjar dan masyarakat mengikuti "Bupati Banjar Cup" 2024.
 
Bupati Banjar Saidi Mansyur hadir sekaligus membuka kejuaraan yang digelar jajaran Pengurus Kabupaten Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di GOR Rindang Banua Martapura, Kamis.

Baca juga: Bupati Banjar sampaikan penyertaan modal PT AM Intan Banjar Rp8,8 miliar
 
"Kami mengapresiasi kejuaraan yang difasilitasi Pengkab PBSI Banjar dan tentu harus dimaknai positif karena penyelenggaraannya dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Banjar," ujar Saidi.
 
Menurut Saidi, bulutangkis menjadi bagian keseharian dari kehidupan masyarakat di Kabupaten Banjar baik sebagai sarana untuk menjaga kesehatan, juga wadah menyalurkan bakat dan minat serta silaturahmi.
 
Saidi menekankan peringatan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Banjar harus disambut bahagia dan dimaknai dengan semangat serta spirit yang sama melalui olahraga maupun kegiatan SKPD lain.

Baca juga: Bupati Banjar minta ribuan anggota Linmas amankan pilkada
 
"Kami berharap, melalui kejuaraan yang diikuti 104 pemain bulu tangkis dari berbagai kalangan dan usia, mampu melahirkan atlet-atlet berbakat yang dapat mengharumkan nama daerah hingga ke nasional," ucapnya.
 
Ketua PBSI Banjar I Gusti Nyoman Yudiana mengatakan, kejuaraan juga sekaligus menjadi ajang seleksi cabang tunggal putra menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel 2025.
 
"Setelah kejuaraan yang menjadi ajang seleksi cabang tunggal putra ini, akan digelar seleksi lagi untuk cabang tunggal putri, kemungkinan pelaksanaannya pada bulan depan," ujar Gusti Nyoman.

Baca juga: Bupati Banjar lantik komisaris dan direksi PT Baramarta

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024