Komisi I Bidang Pemerintahan, Hukum dan Hak Asasi Manusia DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) memantau persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 di Tabalong atau kabupaten paling utara provinsi tersebut.

"Kita perlu memantau persiapan dan kesiapan menghadapi Pilkada 2024 di Tabalong yang pelaksanaannya tidak lama lagi," ujar Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel H Suripno Sumas ketika dikonfirmasi di Banjarmasin , Rabu.

 

Dalam memantau persiapan dan kesiapan Pilkada 2024 di "Bumi Saraba Kawa" Tabalong, rombongan Komisi I DPRD Kalsel mengunjungi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten setempat di Tanjung (237 km utara Banjarmasin).

"Tugas pokok kami dari Komisi I DPRD Kalsel yang mempunyai hubungan kerja dengan KPUD meminta kesiapan dan persiapan menghadapi Pilkada 2924. Alhamdulillah tampaknya KPUD Tabalong siap," demikian Suripno Sumas.

Rombongan Komisi I DPRD Kalsel saat kunjungan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Tabalong di Tanjung (237 km utara Banjarmasin), Selasa (6/8/2024). (ANTARA/HO- Humas Setwan Kalsel.)

Ketika kunjungan Komisi I DPRD Kalsel tersebut, Selasa (6/8/2024), Sekretaris KPUD Tabalong Nanang Isnaini menyatakan, pada prinsipnya, pihaknya atau Bumi Saraba Kawa siap melaksanakan Pilkada November mendatang.

"Kami sudah melakukan antara lain pemutakhiran data pemilih sementara, sosialisasi tentang tata cara pencalonan indipenden," ujar Nanang.

Selain itu,  KPU Tabalong memberikan layanan yang maksimal dan prima dari siang sampai malam.

”Kami pada dasarnya mengharapkan tidak ada masalah nanti. Adapun jumlah pemilih  saat ini lebih rendah dari Pilpres lalu. Kami juga berupaya memberikan pelayanan yang prima dan maksimal pada masyarakat dan partai politik, sehingga pada saat pendaftaran dan pelaksanaan dapat berjalan lancar," kata Isnaini.

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024