Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Noor mengarahkan semua pihak terkait agar meningkatkan sinergisitas turunkan angka stunting di daerah.

"Mari bersama-sama kita untuk terus meningkatkan sinergi dan kolaborasi dalam upaya penurunan angka stunting," kata sekda dalam arahan rapat koordinasi Tim Percepatan Penurunan Penurunan Stunting (TPPS) kabupaten, di Aula Dandaman Sehati Dinas PPKBPPPA HSS, Kandangan, Selasa.

Baca juga: Pemkab HSS gelar peringatan Harganas dan HAN 2024 tingkat kabupaten

Dijelaskan dia, upaya penurunan stunting ini bukan hanya urusan satu instansi, namun menjadi tanggung jawab bersama.

Oleh karena itu, menurut dia, penting agar seluruh pihak dapat menjalin kerjasama yang baik, supaya terwujud generasi yang sehat dan terbebas dari stunting.

Adapun dalam rapat tersebut membahas evaluasi program dan kegiatan yang dilakukan, dalam upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten HSS.

Baca juga: Sekda HSS resmikan pembukaan sekolah lansia

Hal ini terkait perumusan langkah-langkah strategis yang akan diambil dalam upaya pencapaian target penurunan angka stunting, yang sudah ditetapkan.

Turut hadir, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) HSS, para kepala perangkat daerah terkait di lingkup Pemkab HSS, para camat, kepala puskesmas se-HSS, serta perwakilan perangkat daerah lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024