Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan Mokhamad Hilman mengajak seluruh aparatur sipil negara dan masyarakat untuk menyemarakkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Banjar dan Hari Kemerdekaan RI.
 
"Kami mengajak seluruh ASN dan pegawai serta seluruh masyarakat untuk menyemarakkan dua momen penting di bulan Agustus," ujar Hilman saat memimpin apel gabungan ASN dan pegawai di Martapura, Senin.

Baca juga: Pemkab Banjar siapkan manajemen pengelolaan ASN profesional
 
Menurut Hilman, dua kegiatan penting pada Agustus, yakni peringatan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Banjar setiap 14 Agustus dan HUT ke-79 Kemerdekaan RI setiap 17 Agustus 2024.
 
Ditekankan Hilman di depan peserta apel gabungan, Agustus jadi momentum yang penting untuk merefleksikan dan mengukuhkan semangat nasionalisme dan jiwa patriotisme rakyat Indonesia.
 
"Makanya, kami mengajak ASN, karyawan dan karyawati di lingkup Pemkab Banjar serta masyarakat berpartisipasi aktif menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI dan Hari Jadi Kabupaten Banjar," ucapnya.
 
Dikatakan Hilman, peran aktif yang dapat dilakukan seperti mengibarkan bendera merah putih di perkantoran dan membantu menyebarluaskan kepada masyarakat memasang bendera, umbul-umbul, dan spanduk.

Baca juga: Pemkab Banjar sosialisasikan pemetaan kerja sama daerah guna atasi masalah
 
Selain itu, juga berupa poster atau baliho ucapan HUT ke-79 RI dan Hari Jadi ke-74 Kabupaten Banjar secara serentak sejak 1 hingga 31 Agustus 2024 di berbagai tempat sehingga semakin semarak.
 
"Untuk menambah semarak suasana boleh memasang lampu hias di area perkantoran, instansi pemerintah dan desa sehingga peringatan dua momen bersejarah lebih meriah dan penuh makna," ungkapnya.
 
Hilman menuturkan peringatan Hari Jadi Kabupaten dan HUT Kemerdekaan RI juga menjadi satu momentum untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat agar mereka mendapatkan layanan terbaik.
 
"Kami instruksikan seluruh ASN dan pegawai memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan sikap tanggap dan profesional guna mewujudkan daerah semakin maju dan mengisi kemerdekaan dengan karya nyata," katanya.
 
Baca juga: Banjar sosialisasikan SKM guna tingkatkan kualitas layanan publik

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024