Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengharapkan seluruh elemen masyarakat di "Bumi Saijaan" berkomitmen turut serta menjaga suasana tetap kondusif selama pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang bakal digelar secara serentak pada 27 November 2024. 

Harapan bupati tersebut disampaikan secara tertulis disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kotabaru H Minggu Basuki, mengatakan, Pemkab Kotabaru mengharapkan peran mensukseskan Pilkada 2024.

"Saya mengapresiasi penyelenggara kegiatan Aruh Seluruh Elemen Masyarakat dan Komitmen Kotabaru Damai Tahun 2024, dan semoga kegiatan ini tidak berhenti pada seremonial semata, tetapi harus dimaknai secara seksama untuk kemudian ditinda lanjuti dalam perilaku Bersama, sehingga pelaksanaan pesta demokrasi tidak terdapat hal-hal yang dapat mencederai demokrasi," katanya melalui siaran pers, Ahad (4/8).

Semua yang hadir disini sependapat dengan kami, bahwa Komitmen Kotabaru Damai membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat untuk bekerja keras, mulai dari tataran individu, Pemerintah sendiri telah senantiasa berkomitmen untuk menjaga kondusifitas dan keamanan selama pemilu.

"Mari kita saling bekerjasama, sehingga Pemilukada 2024 dapat menjadi bukti bahwa masyarakat telah kian cerdas dalam berpolitik, sekaligus mejadi perayaan atas kedewasaan kita sebagai bangsa Indonesia," Tuturnya.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kotabaru Hj Melinda Ratna Agustina, melaporkan, bahwa Kegiatan ini diikuti 250  orang dari seluruh elemen, dengan harapan memperkuatkan talibpersaudaraan.

"Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memperkuatkan persaudaraan agar tidak terpecah belah dalam kepentingan sesaat," Jelasnya.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024