Bupati Kotabaru H Sayed Jafar menyambut hangat kunjungan Kapolres Kotabaru ajun komisaris besar Polisi (AKBP) Doli M Tanjung, ke kantor pemerintah daerah setempat di Komplek Perkantoran Desa  Sebelimbingan Kecamatan Pulau Laut Utara.

"Kapolres Kotabaru AKBP Doli M Tanjung yang kurang lebih satu bulan menjabat kini sudah bersilaturahmi, ini merupakan suatu kehormatan bagi Pemkab Kotabaru," kata bupati dalam siaran pers, dilaporkan Kamis (1/8).

Apalagi kedatangan Kapolres, lanjut bupati, bertujuan untuk memperkuat sinergitas dan solidaritas antara Pemkab Kotabaru dengan Polres Kotabaru.

Selain itu, ada beberapa hal yang kami bahas yaitu terkait Pilkada, bagaimana pada saat pelaksanaan Pilkada tahun 2024 nanti dapat berjalan dengan lancar, kondusif, aman dan damai.

Dikatakan, sebenarnya hubungan dan komunikasi Pemkab Kotabaru dengan Polres Kotabaru selama ini sangat baik. Kami bersama komitmen akan tingkatkan lebih kuat lagi pada saat Pilkada, sebelum dan sesudah Pilkada nanti, sehingga tantangan yang akan dihadapi dapat dihadapi dengan bersama-sama. 

"Kami mengajak seluruh masyarakat Kotabaru untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing, baik menjelang Pilkada maupun ketika pelaksanaan Pilkada nanti," harap Sayed Jafar.

Kapolres Kotabaru AKBP Doli M Tanjung, mengatakan, alhamdulilah kunjungan kami ke Pemkab pKotabaru disambut langsung bapak Bupati. 

"Tujuan kunjungan kami tidak hanya ingin bertemu dengan Bupati akan tetapi untuk memperkuat sinergitas dan soliditas antara Polres Kotabaru dengan Pemkab Kotabaru dalam menjalankan tugas pokok Polri, serta mendukung kebijakan pemerintah sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo," ucap Doli. M Tanjung. 

Banyak hal yang kami komunikaskan yaitu, terkait Pilkada di Kotabaru tahun 2024, sekaligus menyampaikan harapan serta aspirasi masyarakat terhadap Polres Kotabaru guna menciptakan situasi yang aman dan terkendali di wilayah Kabupaten Kotabaru. 

"Yang jelas Polres Kotabaru berkomitmen akan terus bersinergi dengan Pemkab Kotabaru dan unsur Forkopimda dalam menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Kotabaru," jelasnya.

Apalagi sudah mendekati Pilkada 2024, makanya sangat diperlukan sinergitas dan solidaritas serta memperkuat komunikasi dengan pemerintah daerah kabupaten Kotabaru,  Tegas nya. 

"Kami juga tegaskan Polres Kotabaru komitmen untuk tetap netral dalam menghadapi Pilkada di kabupaten Kotabaru demi terciptanya proses yang aman, lancar, damai dan sukses," ujarnya.

Selain itu juga kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kondusivitas, keamanan dalam proses demokrasi. 

“Dengan sinergitas yang kuat,  kami bersma Bupati Kotabaru sangat yakin, Kabupaten Kotabaru dapat menjadi daerah yang aman, damai, dan sejahtera, dan bisa menjadi contoh bagi kabupaten-kabupaten di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan mapun di luar Kalsel," kata Doli M. Tanjung.

Sementara itu, dalam kunjungannya tersebut, Kapolres Kotabaru AKBP Doli M. Tanjung didampingi Kabag Ops AKP Abdul Rauf dan Kasat Intelkam IPTU I Gusti Ngurah Utama Putra.

 

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024