Sekretariat DPRD Balangan, Kalimantan Selatan membuat sebuah inovasi berbasis android yaitu Si Pro (Sistem Informasi Protokoler) yang bertujuan untuk mengingat jadwal kegiatan atau pemberitahuan informasi kegiatan kepada anggota dewan.

“Latar belakang dibuatnya inovasi ini yaitu karena padatnya jadwal kegiatan dan membuat sebagian anggota dewan tidak mengetahui atau lalai terhadap jadwal kegiatan mereka,” kata Sekretaris DPRD Balangan Tamrin di Balangan, Senin.

Tamrin melanjutkan akibat padatnya jadwal tersebut membuat sebagian anggota dewan tidak mengetahui kegiatan mereka, sehingga beberapa anggota dewan tidak dapat menghadiri ketika rapat tersebut.

Menurut Tamrin ketika peserta yang hadir sedikit maka mengakibatkan jalannya rapat belum optimal dan seringkali terjadi penjadwalan ulang yang harus segera diinformasikan kepada semua anggota dewan agar pada rapat selanjutnya bisa dihadiri oleh semua peserta rapat.

Sekwan Balangan menyebutkan, persoalan inilah yang menjadi latarbelakang Setwan DPRD Balangan membuat inovasi aplikasi berbasis android yaitu Si Pro DPRD Balangan.

Tamrin melanjutkan, tidak adanya inovasi yang berkaitan dengan penjadwalan anggota dewan di DPRD Balangan, sehingga DPRD Balangan berinisiatif untuk menjalankan inovasi Si Pro dengan harapan Balangan bisa maju.

"Inovasi ini adalah untuk pemberitahuan kegiatan dan penjadwalan lebih cepat dapat diinformasikan kepada anggota dewan dengan cepat," ujar Mantan Camat Batumandi ini.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024