Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Polresta Banjarmasin akan melakukan penutupan terhadap empat ruas jalan di pusat kota, pada saat malam perayaan tahun baru di kota setempat.

"Ada empat jalan utama di kota ini nantinya akan dilakukan penutupan," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana Sik di Banjarmasin, Sabtu.

Dia mengatakan, empat jalan utama yang dilakukan penutupan itu semuanya berada di pusat kota dan di jalan itu juga menjadi titik pusat berkumpulnya masyarakat saat perayaan malam pergantian tahun.

Untuk jalan-jalan yang ditutup itu di antaranya Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Lambung Mangkurat, Jalan Martadinata dan Jalan Piere Tandean.

"Masyarakat diharapkan mematuhi aturan yang telah ditetapkan pada saat malam perayaan tahun baru nanti," ucap pria lulusan Akpol angkatan 1993 itu.

Orang nomor satu dijajaran Polresta Banjarmasin itu juga mengatakan, pada malam perayaan tahun baru nanti, akan diberlakukan malam bebas kendaraan (car free night).

Malam bebas kendaraan itu akan diberlakukan mulai tanggal 31 Desember 2016, dan sekitar pukul 16.00 WITA sudah dilakukan pengalihan arus.

Sedangkan pada pukul 22.00 WITA empat jalan utama itu langsung dilakukan penutupan total dan tidak ada kendaraan yang boleh melintas.

"Warga diharapkan untuk berhati-hati dalam merayakan malam tahun baru agar tidak menjadi korban kecelakaan, korban petasan, korban tenggelam dan korban aksi pencurian kendaraan bermotor," tuturnya.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016