Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan berkunjung secara door to door ke beberapa tokoh masyarakat untuk memperkuat kerukunan.

Kepala Bakesbangpol Tanah Bumbu Nahrul Fajeri di Batulicin Senin, mengatakan kerukunan masyarakat harus dipupuk untuk menjaga keamanan, persaudaraan serta mengantisipasi dan menangkal berbagai ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan yang mungkin timbul di wilayah Tanah Bumbu.



"Kesbangpol terus meningkatkan komunikasi melalui dialog dengan tokoh dan masyarakat untuk mendengarkan berbagai masukan mengenai situasi keamanan lingkungan mereka," kata Nahrul.

Nahrul didampingi Kasubbid Kewaspadaan Dini dan Penanganan Konflik Sosial Farmadi Anas menjelaskan komunikasi antara tokoh agama, tokoh adat dan tokoh panutan masyarakat lain penting dilakukan untuk menjaga keamanan, serta ketertiban.

Bakesbangpol juga memberikan informasi terkait langkah preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban, serta mengajak masyarakat tidak terprovokasi terhadap berita bohong dan ujaran kebencian.

Salah satu tokoh masyarakat yang dikunjungi jajaran Bakesbangpol, yakni tokoh masyarakat di Kecamatan Simpang Empat H. Rahman sekaligus Ketua DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tanah Bumbu.

H. Rahman menyambut baik kegiatan door to door yang dilaksanakan Bakesbangpol Tanah Bumbu.

"Kami sangat mengapresiasi kunjungan dari pihak Bakesbangpol menunjukkan mereka peduli dengan kondisi masyarakat dan siap bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang aman dan damai," kata H. Rahman.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024