Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) Mansyah Sabri didampingi Ketua GOW HST Fauziah Hasby mewisuda sebanyak 446 santri TK-TP Al Quran dari tiga kecamatan, yakni Kecamatan Haruyan, Labuan Amas Selatan dan Labuan Amas Utara.

Prosesi wisuda para santri TK-TP Al Quran XXXVI 2024 tersebut dilaksanakan oleh BKPRMI, bertempat di halaman Masjid Ass Salikin, Desa Belanti, Kecamatan Labuan Amas Utara.

“Saya mengharapkan acara wisuda dapat menjadi pengalaman mendorong anak-anak untuk lebih mendalami pemahaman tentang Al Quran,” kata Mansyah di Barabai, Hulu Sungai Tengah, Minggu.

Dia juga berharap melalui wisuda ini, nilai-nilai Qurani terpatri di dalam jiwa anak-anak dan selalu mewarnai kehidupannya pada hari-hari mendatang.

“Sebagai daerah yang mayoritas beragama islam, apa yang dilakukan oleh BKPRMI adalah bentuk nyata dari pembinaan umat dan sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas generasi Qurani khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Tengah,” ujarnya.

Namun, Mansyah menekankan peran para orang tua juga sangat diperlukan untuk membimbing anak-anak dalam mempelajari Al Quran.

Menurut dia, perlu adanya kerja sama berbagai pihak sebagai upaya membiasakan anak-anak membaca Al Quran secara rutin di dalam keluarga, lingkungan, dan masyarakat. Pada kesempatan itu, Wabup HST mengucapkan selamat kepada para santri dan semoga menjadi anak-anak yang soleh serta soleha.

Ketua BKPRMI Kabupaten HST Humaidi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemkab HST atas segala dukungan sehingga wisuda santri TK-TP Al Quran ini dapat terlaksana.

”Kami berharap prosesi wisuda ini menjadi spirit dan energi baru bagi para santri untuk mencintai dan lebih mendalami Al Quran,” tutur Humaidi.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024