Letkol Inf Sigit Purwoko secara resmi menjabat sebagai Komandan Kodim 1007/Banjarmasin menggantikan Kolonel Inf Arman Aris Sallo usai upacara dan prosesi pergantian atau serah terima jabatan yang dipimpin Danrem 1007/Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto.

“Saya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepad pejabat baru di jajaran Korem 1007/Antasari. Jabatan baru adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan,” kata Ari Aryanto di Banjarmasin, Senin.

Danrem 101/Antasari memimpin sertijab di Makorem Antasari, Banjarmasin, Sabtu (23/3). Selain pejabat baru Dandim 1007/Banjarmasin, Korem Antasari juga menerima dua pejabat baru lainnya, yakni Kasiren Korem 101/Ant Letkol CPL I Nyoman Darmana, dan Kasiops Kasrem 101/Ant Letkol Inf Tunggul Jati.

“Mengabdi tidak hanya kepada institusi, tetapi yang utama adalah kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” ujarnya.

Danrem Antasari berpesan, dalam mengemban tugas selalu berbuat yang terbaik, mempermudah urusan masyarakat, menebarkan hal positif, sehingga tercapai keberhasilan tugas pokok TNI khususnya di lingkungan Korem 101/Antasari.

Kepada pejabat Dandim 1007/Banjarmasin yang baru, Danrem Antasari meminta agar selalu menciptakan lingkungan yang kondusif dan produktif di wilayah dengan sebaik mungkin.

Membantu peningkatan laju pembangunan yang ada di daerah dengan semangat kebersamaan, kekeluargaan, dan gotong royong dalam rangka mengoptimalkan Kemanunggalan TNI dan rakyat.

Danrem Antasari juga menyampaikan selamat kepada Kolonel Kav Yudi Suryatin, Kolonel Inf Rony Fitriyanto, yang sedang mengikuti Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Dikreg Sesko TNI) 52 T.A 2024, serta Kolonel Inf Arman Aris Sallo yang menempati jabatan baru sebagai Kajasdam XIV/Hasanuddin.

“Selamat bertugas di satuan baru, semoga Tuhan senantiasa memberikan petunjuk dan perlindungan dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara,” ujar dia pula.

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024