Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mengukuhkan 1.055 wisudawan dan wisudawati pada Wisuda ke-119 periode 2024 di Auditorium ULM Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

"Selamat bagi yang diwisuda dan selanjutnya meniti karier sesuai bidang kompetensinya," kata Rektor ULM Prof. Ahmad Alim Bachri di Banjarbaru, Rabu.

Baca juga: ULM cetak 576 dokter gigi sokong layanan kesehatan di Kalimantan

Adapun rincian lulusan terdiri dari 11 orang Program Diploma, 922 orang Program Sarjana, 47 orang Program Pendidikan Profesi, 70 orang Program Magister, dua orang Program Spesialis, dan tiga orang Program Doktor.

Rektor ULM mengharapkan dedikasi seluruh alumni untuk memberikan kontribusi bagi dalam menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk nusa dan bangsa.

Kemudian tetap menjaga nama baik almamater dengan kontribusi terbaik mengharumkan nama ULM sebagai alumni dari kampus terbesar di Pulau Kalimantan.

Baca juga: Universitas Lambung Mangkurat buka jalur RPL pada sejumlah prodi

Dia menyatakan kontribusi dari alumni sangat diharapkan demi menyokong cita-cita ULM sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di tingkat nasional.

Apalagi ULM secara dua tahun berturut-turut masuk dalam 47 kampus terbaik se-Indonesia berdasarkan klasterisasi perguruan tinggi pada 2024 yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dengan mempertahankan posisi di klaster mandiri.

Jadi selain meniti karir, diharapkan lebih banyak alumni bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi untuk mengambil Program Pascasarjana agar level lulusan ULM pun meningkat dengan gelar S2 ataupun doktor hingga profesor.

Baca juga: ULM siapkan Prodi Ilmu Lingkungan sikapi krisis planet bumi
 
Rektor ULM Prof Ahmad Alim Bachri saat memindahkan tali toga untuk wisudawan terbaik tingkat fakultas. (ANTARA/Firman)

 

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024