Sejumlah berita kriminal,  politik  dan hukum disiarkan pada Selasa (02/07) mulai dari Pelaku buang bayi di Banjarmasin karena malu hamil di luar nikah hingga Pansus IV DPRD Kalsel harapkan PAD meningkat.

Berikut rangkuman seputar berita   politik dan hukum  di Kalimantan Selatan menarik  untuk dibaca kembali.

1. Pelaku buang bayi di Banjarmasin karena malu hamil di luar nikah

Penyidik Polresta Banjarmasin mengungkap motif wanita berinisial HN (21) membuang bayi usai melahirkan karena malu hamil di luar nikah.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polresta Banjarmasin Ajun Komisaris Polisi Eru Alsepa di Banjarmasin, Selasa, mengatakan HN diduga sebagai tersangka yang membuang bayi beralamat di Jalan Sutoyo S. Kelurahan Telaga Biru, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Selengkapnya baca di Sini

2. DPD RI dukung penambahan anggaran percepat reforma agraria

Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Fachrul Rozi mendukung Kementerian Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI mendapatkan tambahan anggaran untuk mempercepat reforma agraria dan program pemberantasan mafia tanah.

“Kami siap berjuang untuk ditingkatkan anggaran Kementerian ATR/BPN, bagaimana mau bergerak cepat dan progresif jika anggaran dikurangi," kata Fachrul melalui keterangan tertulis dari Kanwil BPN Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru, Selasa.

Selengkapnya baca di Sini

3. DPRD harap rumah sakit Sengayam penuhi tenaga dokter

Kalangan DPRD Kotabaru Kalimantan Selatan mengharapkan pemerintah daerah setempat meningkatkan layanan kepada masyarakat dengan memenuhi tenaga dokter di rumah sakit Sengayam Kecamatan Pamukan Barat.

Hal itu diungkapkan oleh wakil ketua DPRD M. Arif pada saat membacakan hasil catatan laporan akhir proses pembahasan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJMD) 2025-2045.

"Kita mengharapkan peran pemerintah untuk menambah jumlah tenaga kesehatan di rumah sakit tersebut," kata M.Arif di Kotabaru, Selasa.

Selengkapnya baca di Sini

4. Imigrasi Batulicin gencarkan operasi gabungan di Tanah Bumbu

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin  gencar melaksanakan operasi gabungan terkait keimigrasian di Kabupaten Tanah Bumbu Provinsi Kalimantan Selatan.

"Kami ingin memastikan bahwa seluruh warga negara asing yang bekerja atau tinggal di "Bumi Bersujud" memiliki dokumen yang lengkap dan sah," kata Kepala Imigrasi Kelas II TPI Batulicin Ferizal di Tanah Bumbu, Selasa.

Selengkapnya baca di Sini

5. Pansus IV DPRD Kalsel harapkan PAD meningkat

Panitia Khusus (Pansus) IV DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) berharap pendapatan asli Daerah atau PAD provinsi setempat ke depan meningkat.

Selengkapnya baca di Sini


 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024