Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membuka kegiatan "eL Run" 7 KM 2024 yang berlangsung di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu.

Tidak hanya membuka eL Run 2024, Menteri AHY turut berlari mengitari keindahan Kota Bandung bersama sekitar 750 peserta.

"Ini acara tahunan yang bagus sekali, diikuti muda-mudi dan masyarakat Kota Bandung yang juga hobi lari. Kita Mengitari Kota Bandung yang indah," ucap Menteri AHY melalui keterangan tertulis dari Kanwil BPN Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru, Minggu.

Sejalan dengan tema “Heritage Modern”, AHY dan seluruh peserta lari melewati area bangunan bersejarah dari zaman kolonial yang ada di sekitaran Kota Bandung, seperti Jalan Lembong, Asia Afrika, Braga, dan sekitarnya.

"Lumayan tadi ada beberapa fase yang menanjak sebetulnya tidak terlalu ekstrem tapi panjang juga, cukup ngos-ngosan juga tapi tadi panitia sangat profesional dan kita disapa dengan senyuman disemangati. Jadi, tidak terasa tahu-tahu sudah di garis finish  lagi," tutur AHY.

AHY juga mengapresiasi kegiatan ini yang diharapkan akan menjadi kegiatan rutin tahunan.

"Selamat kepada semuanya. Ini menyenangkan, sehat dan tentunya kita berharap bisa menjadi event tahunan yang bisa sukses," tutur AHY.

Hadir mengikuti kegiatan ini, Menteri Perdagangan periode 2016-2019 Enggartiasto Lukita, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian ATR/BPN; serta Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Jawa Barat Yuniar Hikmat Ginanjar beserta jajaran.
 
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengikuti "eL Run" 7 Km yang berlangsung di Kota Bandung, Minggu (30/6/2024). (ANTARA/HO-Kanwil BPN Kalsel)

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024