Kepala Toko Jaya Mas Stationary Banjarmasin Dery mengatakan penjualan buku tulis sekolah dan perlengkapan belajar meningkat menjelang tahun ajaran baru 2024/2025.

Sejumlah konsumen memenuhi toko yang berlokasi di Jalan Kuripan Kecamatan Banjarmasin Timur tersebut, untuk membeli buku dan perlengkapan belajar.

Baca juga: Penjualan baju seragam sekolah di Banjarmasin meningkat

"Menjelang tahun ajaran baru ini pihaknya mengalami peningkatan penjualan yang lumayan signifikan," ucap Dery di Banjarmasin, Jumat.

Dery mengatakan penjualan perlengkapan belajar terutama buku tulis meningkat setiap menjelang tahun ajaran baru.

Dery mengungkapkan penjualan buku tulis mencapai 10 pak hingga 20 pak pada hari biasa menjadi 10 boks menjelang tahun ajaran baru.

Untuk harga buku tulis di Toko Jaya Mas Stationary termasuk masih standar dan beragam tergantung dengan merek yang akan dibeli.

Baca juga: Pemdes Baramban bantu perlengkapan sekolah untuk anak kurang mampu

"Untuk harga tergantung merek, seperti Sidu per pak seharga Rp32.000, kalau untuk merek lain kisaran Rp23.000 hingga Rp28.000 per pak," ungkap Dery. 

Namun, menurut Dery, penjualan perlengkapan belajar terus meningkat mengingat persiapan masa tahun ajaran baru 2024/2025 masih panjang dan nanti puncak menjelang masuk sekolah. 

"Meski meningkat, untuk sekarang masih belum stabil, jadi masih berubah rubah setiap harinya karena masih jauh dari waktu masuk sekolah," ujarnya.

Baca juga: Hari pertama sekolah, orangtua pun menemani

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024