Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - PT Pelindo III Banjamasin terus berupaya mengenalkan  peran dan fungsi Pelindo dalam pembangunan nasional serta program tol laut pemerintah melalui program Pelindo III Goes To Campus.

Program Pelindo III "Goes To Campus" yang digelar di Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Sabtu (10/12) dengan menghadirkan Direktur SDM dan Umum Pelindo III Toto Heli Yanto, Pengamat Kelautan Baharuddin dan Wakil Rektor III Abrani Sulaiman.

"Program ini untuk mengenalkan peran dan fungsi Pelindo III bagi pembangunan nasional serta program Tol Laut Pemerintah kepada mahasiswa," kata Toto Heli Yanto.

Pada paparannya, Toto mengungkapkan dalam Program Tol Laut Pemerintah, Pelindo III mengembangkan 5 pelabuhan di lingkup area tugasnya yaitu Tanjung Perak Surabaya, Tajung Mas Semarang, Sampit, Kupang dan Banjarmasin.

Dimana Pelabuhan Banjarmasin sendiri menempati posisi nomor 2 setelah Tanjung Perak dengan tingkat arus barang yang cukup padat dengan kapasitas daya tampung peti kemas mencapai 600.000 teus.

Pelabuhan Banjarmasin sebagai poros maritim dan tol laut yang menjadi pintu masuk Kalimantan Selatan, Tengah dan Timur.

Sementara Abrani Sulaiman mengungkapkan kerjasama dengan Pelindo III akan terus ditindaklanjuti ULM untuk meningkatkan kualitas mahasiswanya, melalui program pendidikan seperti studi tentang kemaritiman dan lainnya.

"ULM akan terus menjalin kerjasama dengan Pelindo III untuk meningkatkan kualitas mahasiswa lulusannya," kata Abrani Sulaiman.

Pelindo III akan memberikan kesempatan seluas-luasnya melalui mekanisme yang ada di perusahaannya bagi setiap mahasiswa ULM yang ingin melakukan program pendidikan magang.

Sehingga lulusan ULM tidak hanya memiliki bekal ilmu tetapi juga pengalaman kerja sehingga memiliki daya saing di dunia kerja.

Universitas Lambung Mangkurat sendiri menjadi kampus terakhir di tahun  2016 yang disinggahi program Pelindo III Goes To Campus.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016