Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama PT  Tirta Amandit (Perseroda) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), di salah satu hotel di Banjarbaru.

Dalam rapat umum pemegang saham tersebut, dirangkai pengesahan dan persetujuan laporan tahunan 2023 yang terdiri dari laporan kegiatan operasional dan laporan keuangan PT Tirta Amandit.

"Direktur beserta jajaran PT Tirta Amandit Perseroda dalam kemajuan jaman sekarang, tentu inovasi-inovasi terus dipikirkan dan penambahan kegiatan-kegiatan, yang bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat juga harus selalu kita programkan," kata Sekretaris Daerah HSS Muhammad Noor yang juga selaku Komisaris PT Tirta Amandit Perseroda, mengutip pers release Diskominfo HSS, Sabtu.

Diharapkan dia, dengan dukungan semua pihak maka PT. Tirta Amandit Perseroda akan terus tumbuh, dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat HSS.

Baca juga: HSS's PT Tirta Amandit receives Certificate of Appreciation from BPKP

Pelaksana Tugas Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda HSS Zulkifli, mengatakan menyambut baik dan mengapresiasi terlaksananya RUPS PT. Tirta Amandit.

Menurut dia, RUPS ini tentunya sangat perlu dilakukan mengingat evaluasi kinerja PT Tirta Amandit (Perseroda) selama satu tahun terakhir, serta menyusun strategi untuk meningkatkan kinerja kedepannya.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, air adalah sumber kehidupan yang fundamental bagi kita dan PT Tirta Amandit memiliki peran penting memastikan ketersediaan dan kualitas air di daerah kita," terangnya.

Pihaknya berkeinginan melalui rapat umum ini, selain untuk pengesahan dan persetujuan laporan tahunan, juga dapat merumuskan langkah-langkah konkret untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi.

Baca juga: Sekda HSS: PT Tirta Amandit tingkatkan layanan usai permodalan bertambah

Berbagai tantangan tersebut seperti penurunan kualitas air, kehilangan air yang belum terukur, dan peningkatan efisiensi operasional.

Ia mengajak seluruh pemegang saham untuk terus memberikan dukungan penuh kepada PT Tirta Amandit (perseroda).

“Sinergisitas antara pemerintah, manajemen, dan pemegang saham sangat diperlukan mencapai tujuan bersama, yaitu memberikan layanan air bersih yang terbaik bagi masyarakat,” harapnya.

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel Agus Dyan Nur, mengatakan pihaknya menyetujui hasil laporan kegiatan operasional dan laporan keuangan dari Direksi PT. Tirta Amandit Perseroda dan disepakati.


Baca juga: PT Tirta Amandit Perseroda raih penghargaan Certificate of Apretiation BPKP Kalsel

Dan kedepannya, menurut dia memang ada beberapa saran agar terus meningkatkan pelayanan dan kinerja agar lebih baik untuk PT Tirta Amandit.

"Dengan pengesahan laporan tahunan ini, agar terus meningkatkan kinerja dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah, serta kesejahteraan masyarakat HSS,” ucapnya yang mewakili Gubernur Kalsel Sahbirin Noor selaku pemegang saham dari Pemprov Kalsel.

Pada rangkaian RUPS dilakukan penandatanganan bersama untuk persetujuan dan pengesahan Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan oleh pemegang saham, komisaris, dan Direktur PT. Tirta Amandit (Perseroda).

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024