Penjabat (Pj) Bupati Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel) M Syarifuddin menyumbang hewan kurban sebanyak lima ekor sapi untuk dibagikan dalam bentuk paket daging kepada masyarakat sekitar.

Pj Bupati Tapin didampingi Pj Ketua TP PKK Tapin Masrupah menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada panitia penyembelih hewan di lingkungan kediaman Pj Bupati Tapin di Mandarahan, Kelurahan Rantau Kanan, Kecamatan Tapin Utara.

Baca juga: Pj Bupati Tapin tanam semangat sportifitas atlet POPDA Kalsel 2024

"Alhamdulillah tahun ini bersama keluarga memiliki kesempatan berkurban sebanyak lima ekor sapi untuk berbagai kepada masyarakat di Kabupaten Tapin,” kata Syarifuddin di Rantau, Tapin, Kamis. 

Syarifuddin mengajak masyarakat, sebagaimana lazimnya pada hari raya Idul Adha senantiasa untuk merenungkan kembali keteladanan agung Nabi Ibrahim ketika mendapatkan perintah dari Allah SWT untuk mengorbankan putra kesayangannya Nabi Ismail sebagai ujian.

Baca juga: Pj Bupati Tapin resmikan MPP mini untuk ribuan penduduk Hatungun

Menurut dia, dengan melaksanakan ibadah kurban, secara tidak langsung turut menyebarkan syiar Islam, menumbuhkan rasa solidaritas, dan bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT. 

Karena itu, ia berharap pada momen Idul Adha 1445 Hijriah, semoga menjadi ladang pahala bagi para umat yang telah menjalankan ibadah kurban dan berbagi kepada sesama.

"Semoga dengan kita berkurban, Allah selalu memberikan rezeki yang berlipat ganda, agar dapat kembali melakukan ibadah ini di tahun mendatang,” ujar Syarifuddin.

Baca juga: Pemkab Tapin libatkan masyarakat Dayak sukseskan KEN 2024

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024