Penjabat Bupati Tapin Provinsi Kalimantan Selatan Syarifuddin meresmikan gedung Mal pelayanan publik (MPP) mini di Kecamatan Hatungun yang memiliki ribuan penduduk.

"MPP mini ini dibangun untuk mempermudah masyarakat mendapatkan layanan, karena Kecamatan Hatungun dengan layanan pemerintah kabupaten berjarak cukup jauh," ujarnya di Desa Hatungun, Tapin, Kamis.

Baca juga: Pemkab Tapin ke Sidoarjo mantapkan Mal Pelayanan Publik
 

Syarifuddin mengungkapkan pembangunan mall pelayanan publik mini di Kecamatan Hatungun ini diimpikan dapat mengakomodir semua keperluan masyarakat untuk mendapatkan layanan.

"Kita harapkan mal pelayanan publik mini ini bisa memberikan manfaat yang nyata terhadap masyarakat," ungkapnya.

Camat Hatungun Slamet Surianto mengatakan jumlah penduduk yang tinggal wilayah ujung Kabupaten Tapin ini berkisar 9.000 penduduk.

"Untuk layanan sementara baru layanan KTP, selanjutnya ada perbankan, Samsat dan layanan pemerintah lainnya, bertahap," ujarnya.

Baca juga: 18 lembaga vertikal gabung di Mall Pelayanan Publik (MPP) Tapin
 

Disebut Slamet masyarakat Hatungun harus menempuh jarak yang jauh menuju kantor layanan Kabupaten Tapin di Kota Rantau, adanya mal layanan publik mini adalah solusi yang pas.

"Dengan adanya MPP mini di samping kantor Kecamatan Hatungun ini ke depan bisa memberikan kemudahan untuk masyarakat," ujarnya.

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024