Bank Kalsel memberikan bantuan penyelenggaraan Kejuaraan Rugby Kalsel tahun 2024, kepada Pengurus Provinsi Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Kalimantan Selatan.

Pada keterangan tertulis yang diterima di Banjarmasin, Kamis, disampaikan pelaksanaan Kejuaraan Rugby di agendakan berlangsung pada 29 Juni Pukul 14.00 hingga 18.00 Wita di Stadion Lambung Mangkurat Jalan A Yani Km 4,5 Banjarmasin.

Ketua Pelaksana Firman Firdaus menerangkan, event kejuaraan dilaksanakan sebagai evaluasi pembinaan olahraga rugby serta meningkatkan koordinasi antara pengprov, PRUI, dan Dinas Kepemudaaan dan Olahraga Provinsi Kalsel.

“Maka kami bermaksud menyelenggarakan Kejuaraan Rugby Provinsi Kalsel tahun 2024, dan Alhamdulillah tadi sudah di bantu oleh Bank Kalsel,” ujarnya, Kamis (13/6) siang.

Lebih lanjut Firman menjelaskan, tujuan pelaksanaan kejuaraan Rugby sebagai upaya untuk peningkatan pengembangan minat dan bakat, agar Rugby menjadi salah satu cabang olahraga unggulan di Kalsel.

“Hal itu bisa dilakukan melalui pembinaan yang terukur dan terarah dengan dukungan dari pemerintah daerah, stakeholder terkait, dan seluruh lapisan masyarakat,” jelas Firman.

Firman berharap Kejuaraan Rugby Kalsel nanti dapat berjalan dengan lancar, serta minat masyarakat dan para anak muda terhadap rugby bisa meningkat.

“Untuk di Banjarmasin sendiri kami mempunyai klub bernama Raung Rugby Caracal. Untuk jadwal latihannya bisa di lihat di Instagram @raungrugby. Bagi yang ingin bergabung silakan datang karena tidak di pungut biaya alias gratis,” terang Firman.

Diketahui, untuk pendaftaran Kejuaraan Rugby Kalsel bisa dilakukan secara online pada 6 hingga 28 Juni, sedangkan technical meeting di jadwalkan pada 28 Juni di Toko Kopi Mae di Jalan A Yani km 5 Banjarmasin Pukul 16.30 Wita.

Rugby sebagai salah satu cabang olahraga yang sedang berkembang di Provinsi Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarmasin dan sekitarnya.

Saat ini pembinaan yang dilaksanakan pengurus Rugby Union Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan tengah menunjukkan perkembangan yang sangat pesat, baik dari segi peminat maupun peningkatan kualitas pemain.
 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024