Ketua Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar) binaan Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Banjarmasin Ahmad Zuliansyah menyatakan saatnya masyarakat mempunyai Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang diproduksi PT Servvo Fire Indonesia (SERVVO) untuk memadamkan api kecil guna mencegah kebakaran besar terjadi.

"Selama ini kebakaran sering terjadi bahkan hampir setiap hari di Banjarmasin dengan korban perumahan penduduk, faktanya tidak ada APAR dimiliki warga," kata Zul, sapaan akrabnya saat memberikan edukasi pencegahan kebakaran di peresmian Kantor Perwakilan atau Representative Office (RO) SERVVO di Jalan Ahmad Yani Km 7,6 Kerjak Hanyar, Kabupaten Banjar, Kamis.

Menurut pria yang telah 40 tahun bergelut dalam upaya pemadaman kebakaran ini, APAR sangatlah berguna ketika muncul titik api sebagai awal pemantik peristiwa 
kebakaran.

Sedangkan cara-cara manual dengan menyiramkan air seadanya tidaklah efektif meredam api, terlebih menunggu kedatangan petugas pemadam yang belum tentu bisa cepat tiba di lokasi.

"Mudah-mudahan ada program khusus dari SERVVO misalnya pembelian boleh dicicil ataupun diskon, sehingga APAR bisa dimiliki masyarakat di rumah tak hanya perusahaan pada gedung perkantoran," katanya.

Sementara Danramil 1006-10/Kertak Hanyar Kapten Inf Samsul Rizal dan Kapolsek Kertak Hanyar Iptu Aulya Safi'i menyambut positif kehadiran Kantor Perwakilan SERVVO di wilayah mereka.

"Nantinya kami harapkan SERVVO dapat lebih banyak melakukan edukasi ke masyarakat terkait upaya pemadaman kebakaran menggunakan APAR, selain tentunya kepemilikan terhadap produk SERVVO bisa lebih meningkat demi keamanan bersama," kata Samsul.
Branch Manager Sales SERVVO Raharjo saat menjelaskan produk SERVVO kepada tim Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Banjarmasin. (ANTARA/Firman)


Peresmian Kantor Perwakilan SERVVO ditandai pengguntingan pita oleh Indra Komari dan Andrew Setiawan dari kantor Pusat PT Servvo Fire Indonesia.

Muhammad Rifai selaku Regional Manager Kalimantan menyampaikan terima kasih kepada semua mitra yang selama ini mempercayakan produk APAR dari SERVVO.

General Manager PT Servvo Fire Indonesia Eky Mery menilai Kalimantan Selatan salah satu provinsi rawan terjadinya kebakaran dengan kasus kebakaran pemukiman penduduk cukup tinggi khususnya di Banjarmasin.

Oleh karena itu, SERVVO hadir guna memudahkan masyarakat untuk mengetahui segala produk yang ditawarkan dalam upaya keamanan dan keselamatan masyarakat dari risiko kebakaran.

APAR SERVVO telah mendapatkan sertifikasi nasional maupun internasional, sehingga telah teruji dan terbukti untuk memadamkan api agar risiko terjadi kebakaran dapat ditekan.
 
General Manager PT Servvo Fire Indonesia Eky Mery menunjukkan produk SERVVO. (ANTARA/Firman)


Kualitas yang dihadirkan bagi masyarakat pun memberikan jaminan keamanan dan keselamatan yang lebih mumpuni dari aspek kecepatan memadamkan api, yang ditunjukkan melalui uji fire rating. 

SERVVO juga terakreditasi sistem manajemen mutu ISO 9001:2015, sistem manajemen lingkungan ISO 14001:2015 dan sistem manajemen keselamatan kerja ISO 45001-2018. 

Pencapaian ini dijadikan sebagai tolok ukur perusahaan maupun produk Servvo tetap menjaga kualitasnya sebagai alat pemadam api portabel. 

SERVVO pun aktif mengembangkan produknya dalam melindungi masyarakat dari risiko kebakaran di berbagai kebutuhan, seperti produk baru SERVVO SV-5 Solution  menjawab tantangan akan pertumbuhan penggunaan baterai listrik seiring resiko potensi kebakaran dari baterai juga semakin meningkat. 
   

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024