Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menyembelih hewan kurban sebanyak 192 sapi dan 62 kambing pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah yang bakal dibagikan ke masyarakat.

"Pemotongan hewan kurban ini dilakukan sebagai wujud dari kegiatan sosial dan juga sebagai bagian dari keterlibatan aktif Polda Kalsel dalam memelihara tradisi keagamaan," kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto saat menghadiri pemotongan hewan kurban di Aspol Bina Brata, Banjarmasin, Senin.

Kapolda Kalsel menyebut hewan kurban yang didapat hasil dari seluruh anggota Polda Kalsel dan 13 polres jajaran yang melaksanakan kurban termasuk Bhayangkari.

Kemudian ada pula penyerahan bantuan hewan kurban dari Kapolri untuk Musholla Ar-Raudah Sekumpul di Martapura, Kabupaten Banjar.

Baca juga: Polda Kalsel perkuat kemampuan penyidik Sentra Gakkumdu untuk Pilkada
 
Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto dan keluarga melaksanakan Shalat Idul Adha di halaman Mapolda Kalsel, Banjarmasin, Senin (17/6/2024). (ANTARA/Firman)


Baca juga: PHRI imbau pihak hotel selalu menjaga area dari hal negatif

Selain itu, Polda Kalsel juga membagikan sebagian sapi dan kambing kepada para mitra yang selama ini membantu kepolisian menjalankan tugas pemeliharaan kamtibmas.

"Alhamdulillah sepanjang hari ini suasana Lebaran Idul Adha juga berlangsung kondusif, tidak ada laporan peristiwa menonjol," ungkap Winarto.

Dia pun berharap momen Idul Adha kali ini dapat semakin mempererat tali silaturahmi antara Polda Kalsel dengan masyarakat serta memperkuat kebersamaan dan kepedulian sosial kepada masyarakat.

Apalagi jelang Pilkada 2024 yang dilaksanakan serentak seluruh kabupaten dan kota termasuk provinsi, sangat dibutuhkan rasa kebersamaan dan semangat persatuan.

"Insya Allah pilkada bisa berlangsung aman, damai dan lancar dengan modal masyarakat yang peduli nilai-nilai sosial," ucap Winarto.

Baca juga: Polda Kalsel baksos pilkada damai lewat Bhayangkara Adventure Offroad
 
Bantuan hewan kurban dari Kapolri untuk Musholla Ar-Raudah Sekumpul di Martapura, Kabupaten Banjar, Senin (17/6/2024). (ANTARA/Firman)

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024