Tim Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Mabes Polri memeriksa kedisiplinan dan kepatuhan anggota Polresta Banjarmasin jajaran Polda Kalimantan Selatan.

Kegiatan pemeriksaan ini dipimpin Kepala Bagian Penegakan dan Ketertiban Disiplin (Kabag Gaktibplin) Biro Provos Divisi Propam Polri Kombes Pol. Joas Feriko Panjaitan didampingi personel Provos.

Baca juga: Polresta Banjarmasin pantau harga bahan pokok jelang Idul Adha

"Pemeriksaan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk memastikan kedisiplinan dan kepatuhan seluruh anggota Polri dan ASN Polri," ucap Joas Feriko Panjaitan di Banjarmasin, Kamis

Dia mengatakan pemeriksaan yang dilakukan terhadap anggota Polresta Banjarmasin itu mencakup pengecekan kelengkapan administrasi perorangan, dan sikap tampang.
 
Tim Divisi Propam Mabes Polri melakukan pemeriksaan tes urine terhadap personel Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan. (ANTARA/HO-Humas Polresta Banjarmasin)
Kemudian, anggota Provost Mabes Polri juga memeriksa urine kepada seluruh personel Polresta Banjarmasin untuk mencegah penyalahgunaan narkoba yang dilakukan anggota Polri.

Selanjutnya, Joas Feriko Panjaitan bersama tim juga melakukan peninjauan ke Ruang Traffic Management Center (RTMC) Satuan Lantas hingga Rumah Tahanan (Rutan) Polresta Banjarmasin.

"Kami juga dalam kegiatan itu meninjau langsung ke RTMC Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin hingga rumah tahanan untuk melihat situasi dan kondisi para tahanan," ujar perwira menengah berpangkat melati tiga tersebut.

Diketahui, kedatangan anggota Divisi Propam Mabes Polri itu disambut Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Sabana Atmojo didampingi Wakapolresta, Kasubdit Provos Polda Kalsel, pejabat utama Polresta Banjarmasin, para kapolsek, serta perwira dan bintara Polresta Banjarmasin.

Baca juga: Polresta Banjarmasin razia Armani Executive Club dan Hotel Pyramid

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2024